SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MELBOURNE – Ekspektasi tinggi diembuskan Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglu. Pria asal Prancis itu berharap anak didiknya itu mampu mematahkan rekor legenda tenis Jerman, Steffi Graf, sebagai petenis wanita yang kali terakhir memenangi seluruh gelar grand slam dalam satu tahun pada 1988 lalu.

Perjuangan Serena memenuhi target itu pertama-tama akan diuji di Australia Open 2014 di Melbourne Park, Senin-Minggu (13-26/1/2014). Pada grand slam awal tahun ini, petenis Amerika Serikat itu akan tampil dengan status unggulan teratas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mouratoglu mengaku menyamai rekor Graf akan menjadi prestasi yang luar biasa. Dan dirinya yakin Serena mampu mewujudkan hal itu.

“Lihat level permainannya saat ini. Dia mengalahkan semua petenis papan atas berulang kali. Jadi Anda bisa berharap tinggi padanya,” ujar Mouratoglu, kepada BBC, saat malam pengundian grand slam di Melbourne, Kamis (9/1/2013).

Kali terakhir Serena memenangi keempat gelar grand slam secara berurutan adalah saat dirinya mengangkat trofi Australia Open 2003.

“Tentu, itu akan menjadi luar biasa karena gila melakukannya,” imbuh Mouratoglu. “Itu hanya terjadi beberapa kali dalam sejarah, tapi dia bisa melakukannya dan targetnya melakukan sebaik mungkin di empat grand slam. Jadi kenapa tidak?”

Tahun lalu, Serena hanya memenangi dua grand slam, yakni pada French Open dan US Open. Di ajang Australia Open, Serena gagal bersinar setelah sempat diganggu cedera pergelangan kaki dan tumbang dari kompatriotnya, Sloane Stephens.

Hal hampir serupa juga terjadi di Wimbledon. Petenis nomor satu dunia itu kalah dari Sabine Lisicki di babak keempat.

Namun, kegagalan musim lalu itu seakan menjadi cambuk bagi Serena. Terlebih mengingat torehan, adik kandung mantan petenis nomor satu dunia, Venus Williams itu, yang hanya menerima empat kekalahan selama satu tahun pada 2013.

Serena berharap bisa memainkan jumlah turnamen yang sama seperti musim lalu di 2014 ini. Dia telah mengawali musim ini dengan memenangi Brisbane Internasional, tanpa kalah satu set pun, termasuk menundukkan ranking dua dan tiga dunia, Victoria Azarenka dan Maria Sharapova, akhir pekan lalu.

Daftar Gelar Grand Slams Serena Williams
Australian Open: 2003, 2005, 2007, 2009, 2010
French Open: 2002, 2013
Wimbledon: 2002, 2003, 2009, 2010, 2012
US Open: 1999, 2002, 2008, 2012, 2013

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya