SOLOPOS.COM - Petenis nomor satu dunia, Serena Williams. Dok JIBI/Solopos/Reuters/Jason Reed

Solopos.com, ADELAIDE – Mantan petenis nomor satu dunia, Martina Navratilova, menantang Serena Williams untuk menyamai koleksi gelar Grand Slam-nya saat tampil di Australia Open 2014, yang mulai bergulir di Melbourne, pekan depan.

Navratilova berharap Serena menyamai koleksi gelar Grand Slam-nya sebanyak 18 kali. Ia bahkan yakin dengan kemampuannya saat ini, petenis nomor satu dunia itu mampu melampai rekor gelar Grand Slam terbanyak, yang saat ini dipegang Steffi Graf, dengan 22 trofi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jika dia bisa tetap sehat, tak diragukan dia bisa mencapai angka 20. Langit adalah batasnya,” ujar Navratilova kepada para wartawan di Adelaide, seperti dilansir Times of India, Selasa (7/1).

Sejauh ini, Serena telah mengoleksi 17 trofi Grand Slam. Hanya Navratilova dan Chris Evert, yang mampu mengunggulinya dengan 18 gelar, serta Graff dengan 22 trofi.

Navratilova mengaku kagum dengan konsistensi yang ditunjukkan Serena. Meski telah menginjak usia 32 tahun, Serena masih sulit dibendung dan bahkan tahun lalu tercatat hanya kalah empat kali dari 82 pertandingannya.

“Saya tahu bagaimana sulitnya Anda di usia 30, semua sedikit cedera nyeri menjadi lebih buruk dan lebih mudah untuk memiliki libur,” imbuh petenis Cheska, yang sudah berstatus warga negara Amerika Serikat itu.

“Namun, ia tampaknya memainkan permainan terbaiknya saat ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya