SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — La Liga sudah memasuki pekan-pekan penentuan. Demi mengamankan titel juara, Atletico Madrid pun bertekad menjaga level konsentrasi untuk memenangi dua pertandingan sisa.

Atletico akan menghadapi Malaga sebelum melawat ke markas Barca di pekan terakhir. Secara matematis, tim arahan Diego Simeone itu cuma butuh tambahan empat angka untuk mengunci gelar juara.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Saat ini Atletico berada di garis terdepan dalam persaingan menuju gelar juara La Liga. Los Rojiblancos memimpin klasemen dengan 88 poin dan dua laga tersisa.

Namun, setelah pertandingan jornada 36 lalu, persaingan perebutan gelar juara kembali terbuka. Itu terjadi setelah Atletico, Barca, dan Real Madrid sama-sama gagal memetik poin penuh.

Penentuan juara pun bukan tidak mungkin akan terjadi di pekan terakhir La Liga. Melihat persaingan yang masih amat ketat, David Villa pun meminta timnya untuk menjaga fokus demi menyapu bersih kemenangan di dua pertandingan terakhir yang akan dihadapi.

“Bagi kami tidak ada kejutan. Satu-satunya kenyataan adalah jika kami memenangi dua laga terakhir, kami juara,” ujar Villa di Sportsmole seperti dikutip detiksport.

“Saya membayangkan Barcelona juga memikirkan hal yang sama. Di antara tiga tim, kami yang punya posisi terbaik karena takdir kami ada di tangan kami sendiri,” lanjut mantan pemain Barca itu.

“Kami tahu memenangi liga itu sangat sulit. Kami tahu ini akan sulit hingga menit akhir, jadi ide kami soal bekerja dan memenangi laga selanjutnya belum berubah. Tidak ada hal lain yang penting.”

“Kami harus menang di hari Minggu dan tergantung pada hasil yang lainnya, pergi ke Camp Nou untuk menang. Itu adalah satu-satunya hal yang ada di pikiran kami,” tegasnya. (JIBI/SOLOPOS)

Para punggawa Atletico Madrid sedang merayakan gol dalam sebuah laga. Ist/dokumentasi

Para punggawa Atletico Madrid sedang merayakan gol dalam sebuah laga. Ist/dokumentasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya