SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Ist/google image)

Ilustrasi (Ist/google image)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona mengusung misi untuk langsung bangkit ketika melakoni lawatan La Liga Spanyol ke kandang Athletic Bilbao, Senin (2/12/2013) dini hari WIB.

Barcelona menelan kekalahan pertamanya musim ini kala ditundukkan Ajax Amsterdam 1-2 di penyisihan Grup H Liga Champions, tengah pekan lalu. Hasil buruk tersebut membuat laju Los Cules, julukan Barcelona, di pentas Eropa tertahan dan harus menunggu sampai dua pekan ke depan untuk memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Namun di tengah obsesi itu, tim Katalan memiliki tugas tak kalah penting di kompetisi liga domestik. Neymar dkk. harus waspada ketika ditantang Athletic Bilbao di laga La Liga di San Memes Barria, Bilbao, awal pekan ini.

Barcelona wajib bangkit dari kekalahan jika tidak ingin hasil negatif di Liga Champions menular di ajang La Liga. Terlebih kegagalan mendulang poin atau hasil imbang sekali pun di jornada ke-14 sama halnya memberi kesempatan kepada duo Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid, menempel ketat di papan atas klasemen.

Skuat Gerardo “Tata Martino” sendiri belum akan diperkuat dua bintangnya, Lionel Messi dan Victor Valdes, dalam lawatan ke San Memes. Namun jenderal lapangan tengah Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan absennya dua pilar tim itu bukan alasan tim Katalan tampil loyo.

“Mereka [Messi dan Valdes] adalah pemain penting dan Anda akan merindukannya, namun itu bukan alasan prinsip mengalami kekalahan. Kami tidak bermain dengan baik [melawan Ajax] untuk meraih kemenangan,” ungkap Xavi, dilansir New Straits Times, Sabtu (30/11/2013).

“Tim harus bermain dengan intensitas tinggi di San Memes karena mereka [Bilbao] adalah ujian lain. Kami harus membalikkan keadaan dan bermain dengan intensitas sejak awal di mana kami tak memilikinya [dalam laga melawan Ajax],” sambung pemain tengah 33 tahun itu.

Barcelona menjaga rekor tak terkalahkan di La Liga Spanyol dengan telah mengantongi 13 kemenangan dan satu imbang dari 14 laga. Namun terlepas dari tekad bangkit setelah kekalahan Ajax, tugas tim Katalan di San Memes sepertinya tidak akan mudah.

Selain kehilangan Messi dan Valdes, tiga pilar lain Barcelona, Adriano, Jordi Alba dan Dani Alves diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Lebih dari itu, Bilbao sedang dalam performa bagus dan selalu menang dalam dua pertandiingan liga terakhir. Les Leones, julukan Bilbao, juga menjaga rekor tak pernah kalah di kandang selama musim 2013/2014.

Skuat Ernesto Valverde bertengger di urutan lima klasemen sementara dengan merauo 26 poin dari 13 laga, hanya terpaut dua poin Villarreal yang menghuni posisi terakhir zona Liga Champions. (Triyono/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya