SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Manchester United saat menggelar perayaan usai mengalahkan Sporting Braga 3-1 di Estadio AXA, Rabu (7/11/2012) dini hari WIB. Selebrasi semacam ini kemungkinan besar akan kembali terulang di Villa Park, saat menghadapi Aston Villa, Minggu (11/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

BIRMINGHAM—Manchester United mengusung misi besar kala melawat ke markas Aston Villa pada match day ke-11 Liga Premier. Setan Merah, julukan United, bertekan melanjutkan tren positifnya demi mengamankan posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melawat ke Villa Park, Minggu (11/11/2012) dini hari WIB, Setan Merah mengantongi modal penting. Setelah pekan lalu mengkudeta posisi Chelsea dengan mengalahkan Arsenal 1-0 untuk bertengger di posisi puncak, United melanjutkan kiprah apiknya di kancah Liga Champions dengan mengalahkan Sporting Braga 3-1 di Estadio AXA, Rabu (7/11/2012) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat United menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions lebih awal. Dengan fokus di kompetisi lain yang mulai berkurang, konsentrasi United akan tertuju penuh ke kompetisi domestik.

Selain mengamankan puncak, kemenangan beruntun United tentunya juga akan menjadi tekanan besar bagi para rivalnya, Chelsea dan Manchester City, yang grafiknya mulai naik turun. Dan hal ini tampaknya bukan hal sulit, terlebih para pemain bintang Setan Merah sudah mulai terlihat selaras.

Robin Van Persie yang mulai menunjukkan penampilan eksplosifnya akan tetap menjadi andalan United. Namun, Van Persie akan banyak mengisi bangku cadangan untuk menjaga kebugarannya setelah banyak laga selama sepekan ini.

Di lini belakang, United mulai lega setelah Chris Smalling dinyatakan pulih. Defender muda United yang mengalami cedera pada pra-musim lalu, kabarnya akan diturunkan kontra Villa.

Di sisi lain, Aston Villa berambisi menyudahi paceklik kemenangan kandangnya atas United dalam 17 tahun terakhir. Meski demikian, hal ini bukanlah sesuatu yang mudah bagi Villa.

Terlebih skuat The Villians sedang timpang. Striker Darren Bent kembali diragukan karena cedera ankle. Bent akan bergabung bersama Charles N’Zogbia, Richard Dunne dan Stiliyan Petrov, yang juga menjalani pemulihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya