SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA – Pelatih Napoli, Rafael Benitez, mengaku pentingnya memenangi laga melawan AS Roma dalam lanjutan Seri A Italia di Stadion Olimpico Roma, Sabtu (19/10/2013) dini hari WIB. Meski demikian, duel kontra Il Lupi itu bukanlah duel penentu gelar Scudetto musim ini.

Sejauh ini Benitez menangani Napoli dengan cukup konsisten. Hingga pekan ketujuh, Partenopei, julukan Napoli, di bawah besutannya, meraih enam kali kemenangan dan hanya sekali seri kala menjamu Sassuolo 1-1, September lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Napoli saat ini berada di urutan kedua dengan torehan dua poin. Sementara, Roma bertengger di puncak dengan nilai 21, hasil tujuh kemenangan sepanjang musim ini.

Duel di kandang Roma nanti akan menjadi penentu siapa pemuncak klasemen sementara musim ini. Namun, Benitez menyadari masih terlalu dini menganggap duel nanti akan menjadi hasil final pemegang Scudetto.

“Ada banyak pertandingan di Seri A dan perlombaan masih berjalan,” ujar eks manajer Liverpool itu kepada Il Mattino, seperti dilansir Soccerway, Rabu (16/10/2013).

“Kejuaraan dimenangkan di akhir musim, bukan Jumat malam [Sabtu dini hari].”

Benitez hijrah ke Stadion San Paolo, markas Napoli, di akhir musim lalu. Ia menggantikan posisi Walter Mazzarri, yang mengisi kekosongan pelatih di Inter Milan, yang pernah ditanganinya.

Benitez saat ini tengah membangun kultur kesuksesan di Naples. “Kami harus tetap dekat dengan kesempurnaan dalam upaya memenangi sesuatu. Itulah pesan kami, kami ingin menjadi tim dan klub yang kuat. Daripada menang sekali, saya lebih memilih untuk menjadi tim papan atas dalam lima tahun,” imbuhnya.

Dilansir Football Italia, menghadapi Roma, Napoli mendapat kabar baik. Ini seiring bisa dimainkannya dua eks penggawa Real Madrid, Gonzalo Higuain (striker) dan Raul Albiol (bek).

Baik Higuain dan Albiol, yang sempat mengalami cedera, kondisi sudah membaik dan sudah turut ambil bagian dalam sesi latihan di Stadion San Paolo, Selasa (15/10/2013) pagi waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya