SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROMA--AS Roma berharap bisa mengambil keuntungan dari performa buruk Genoa untuk berjuang mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan, Selasa (20/3/2012) dini hari WIB.

Namun dalam laga di Stadion Olimpico ini Roma sepertinya kehilangan Francesco Totti. Sang kapten bermasalah dengan otot kakinya saat latihan pekan ini. Kemungkinan besar pelatih Roma, Luis Enrique tak mau mengambil risiko mengenai situasi Totti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Giallorossi, julukan Roma, menatap laga ini dengan motivasi tinggi. Enrique merasa performa pasukannya mulai berkembang. Roma mengakhiri rekor tandang buruk mereka dengan kemenangan 1-0 atas Palermo pada pekan lalu. Pertahanan rapat menjadi salah satu faktor utama kemenangan Roma kala itu.

“Dalam sebuah pertandingan ada banyak peluang berpotensi  bagi lawan Anda dan Anda harus siap memulihkan diri secepat mungkin. Setelah beberapa bulan akhirnya kami mulai berkembang dalam tataran ini,” ujar Enrique dilansir Football Italia, Minggu (18/3/2012) WIB.

“Kami harus mendapatkan bola dan tahu bagaimana kembali memenangi bola dengan cepat. Untuk melakukan ini, kami membutuhkan sebuah sitem permainan, di mana kami melatihnya sepanjang pekan di pusat latihan. Saya tidak tahu bagaimana pertandingan akan berlangsung saat melawan Genoa,” sambung dia.

“Saya telah melihat perkembangan dari bulan ke bulan, jadi serentetan kekalahan beruntun tidak akan mengubah pemikiran saya. Saya melihat perkembangan bertahap, namun Anda membutuhkan kualitas dan karakter untuk melewati tekanan. Pada saat ini kami kekurangan karakter.”

Selain diragukan menampilkan Totti, Roma kemungkinan tak bisa menurunkan Miralem Pjanic. Namun Daniele De Rossi yang mengalami masalah kebugaran dan kiper Maarten Stekelenburg yang mengalami cedera minor bisa tampil.

Di kubu tim tamu, Genoa berada dalam periode suram. Mereka tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir. Namun hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Juventus pada pekan lalu memberi Genoa secercah harapan.

Pelatih Genoa, Pasquale Marino yakin masih bisa mengakhiri musim ini di posisi setinggi mungkin. “Tim ini dalam kondisi bagus dan sangat tertantang berjuang mendapatkan poin. Kami mampu melawan Roma selama kami menempatkan performa bagus. Para pemain memiliki spirit tepat dan saya percaya diri,” ujar Marino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya