SOLOPOS.COM - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, ROMA – Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menolak anggapan orang yang menilai timnya dinaungi keburuntungan sehingga mampu meraih rekor sempurna dan untuk sementara bercokol di puncak klasemen Seri A Liga Italia.

Il Lupi, julukan Roma, hingga pekan kesembilan Seri A selalu meraih kemenangan. Rekor kemenangan sembilan kali beruntun di awal musim ini membuat Roma menyamai torehan Juventus, yang juga meraih hasil serupa di musim 2005-2006.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Namun, rekor ini berpotensi dilampaui Il Lupi. Roma berharap menjadi tim pertama yang meraih kemenangan 10 kali beruntun di awal musim saat menjamu Chievo di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (1/11/2013) dini hari WIB.

Menghadapi Chievo, Roma jelas diunggulkan mengingat perbandingan kualitas keduanya yang bak bumi dan langit. Roma saat ini bertengger di puncak klasemen, sementara Chievo berada di dasar klasemen, dengan torehan empat poin dari sembilan laga.

“Ini akan menjadi pertandingan tersulit sejak awal musim, sepertinya sulit bermain melawan Chievo,” tutut Garcia dalam jumpa pers, seperti dilansir Football Italia, Rabu (30/10/2013).

“Kami hanya akan menang jika kami rendah hati. Para pemain selalu merespon positif saran saya dan saya di atas semuanya mempercayai para veteran. Mereka sadar Seri A tak pernah dimenangkan di awal.”

“Mereka juga tak perlu saya memberitahu bahwa kisah ini terlalu indah bagi kami untuk kehilangan konsentrasi sekarang. Kami tak bisa menunggu untuk memainkan game berikutnya dan masih lapar untuk pengalaman ini.”

Dalam kesempatan itu, pelatih berpaspor Prancis itu juga ditanya apakah kemenangan 1-0 atas Udinese, akhir pekan lalu, menunjukkan Roma mendapat keberuntungan. Namun, Garcia menolak dengan tegas.

“Ketika kami kehilangan Francesco Totti, Gervinho dan Douglas Maicon, kami tidaklah beruntung,” ujar Garcia.

“Selain itu, keberuntungan berpihak pada keberanian. Lihat clearance di garis gawang oleh Leandro Castan, itu bukan beruntung. Itu adalah tekad, ambisi dan keberanian. Sama halnya yang dilakukan Daniele De Rossi saat melakukan clearance melawan Napoli. Jika Anda menyebutnya itu keberuntungan, maka saya menilai kami beruntung.”

“Kami berada di pekan ke-10, jadi semangat finish masih sangat jauh. Tujuan kami adalah bertarung hingga usai dengan para favorit, seperti Juventus dan Napoli.”

Menghadapi Chievo, Roma bisa menurunkan Gervinho. Namun, Totti masih berkutat dengan cedera, sedang Maicon menjalani larangan akumulasi kartu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya