SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Euforia kemenangan 2-0 di kandang Liverpool pada dua pekan lalu, masih dirasakan kubu Arsenal. Hasil itu sekaligus memberi tonggak bagi skuat polesan Arsene Wenger untuk membukukan kemenangan besar saat menjamu Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (15/9).

Arsenal diprediksi bakal berada di atas angin. Apalagi, lawan yang akan dihadapinya itu belum sekalipun memetik kemenangan di tiga partai pembuka Liga Inggris musim ini. Meski begitu, istilah “jangan pernah sekali-kali meremehkan lawan” tampaknya patut dipegang Wenger. Terbukti di partai sebelumnya, Southampton cukup berhasil merepotkan duo Manchester, Manchester United dan Manchester City, walau di akhir pertandingan mereka kalah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka mengejutkan di dua laga yang pernah saya saksikan sebelumnya,” beber Wenger, dilansir Yahoosports, Jumat (14/9).

Ekspedisi Mudik 2024

“Salah satunya ketika mereka melawan Manchester City dan satu lagi saat melawan Manchester United. Di akhir pertandingan, Anda terkejut kenapa mereka bisa kalah di kedua laga itu, jadi kami waspada karena kami tahu, mereka sebuah tim yang bermain dengan karakter positif dan bisa membukukan gol,” lanjut pelatih berdarah Prancis.

Wenger akan memimpin skuatnya di tengah mencuatnya spekulasi mengenai nasib ke depan di Emirates Stadium. Tapi ia mengaku akan fokus untuk menata timnya di musim ini. Termasuk mewujudkan target menggenggam poin penuh di kandang saat bersua Southampton.

Sayangnya, tekad itu tidak dibarengi dengan kondisi kebugaran pemain. Dua pilar The Gunners, Abou Diaby dan Theo Walcott belum bisa dipastikan pulih 100% untuk menghadapi Southampton. Diaby dibayangi cedera pinggul setelah membela Timnas Prancis di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 dan Walcott terkena virus di sela-sela tugasnya bersama Timnas Inggris.

Kubu Southampton juga ragu menurunkan Jack Cork dan Steve De Ridder yang sama-sama cedera. Walau demikian, skuat binaan pelatih Nigel Adkins masih memiliki peluang mencuri poin di Emirates Stadium. Terbukti, Southampton bisa menahan Arsenal dalam dua pertemuan terakhir mereka di Liga Premier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya