SOLOPOS.COM - Manager Arsenal Arsene Wenger memberi acungan jempol kepada pasukannya yang bermain gemilang di musim ini. JIBI/Reuters/Suzanne Plunkett

Solopos.com, LONDON—Para penggawa Arsenal belum bisa menghilangkan rasa lelah setelah menahan imbang 0-0 Manchester United pada Liga Premier di Stadion Emirates, Kamis (13/2) dini hari WIB. Namun Mesut Ozil dkk. langsung di hadapan pada duel besar selanjutnya di babak 16 besar Piala FA, Minggu (16/2) malam WIB.

Tamu berikutnya pun tidak main-main. Pasukan Arsene Wenger itu akan bertemu dengan salah satu kandidat juara Liga Premier, Liverpool, pada babak 16 besar Piala FA, Minggu malam besok. Meski mengetahui Liverpool berpotensi menjegal langkah mereka di turnamen sepak bola tertua ini, Wenger sepertinya akan mengambil pilihan sulit untuk merotasi pemain pada laga nanti.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Pasalnya, selang tiga hari setelah duel kontra Liverpool, Arsenal akan kembali turun di partai krusial. The Gunners, julukan Arsenal, bakal menjamu Bayern Munich di Emirates, untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (14/2), Wenger mengisyaratkan untuk menyimpan para pemain bintangnya. Meski demikian, pelatih asal Prancis tersebut tetap berambisi agar anak didiknya mengklaim kemenangan pada duel kontra The Reds, julukan Liverpool.

Para pemain Arsenal seperti Lukasz Fabianski, Nacho Monreal, Mathieu Flamini, Serge Gnabry, Alex Oxlade-Chamberlain dan Lukas Podolski kemungkinan besar akan masuk line-up ketika bertemu The Reds. Kehadiran mereka bisa memberi suntikan tenaga bagi The Gunners, mengingat masing-masing memiliki menit tampil yang tak terlalu banyak.

Sedangkan Wenger diperkirakan akan menyimpan para pemain yang selama ini selalu rutin masuk starting XI, seperti Olivier Giroud, Mesut Ozil dan Per Mertesacker. Ketiga pemain inti The Gunners tersebut sebelumnya juga tak dipasang Wenger ketika mengalahkan Tottenham Hotspur pada babak ketiga Piala FA, Januari lalu.

“Kami berada di posisi bagus di Liga Premier, kami masih memiliki Piala FA dan Liga Champions, jadi saya tak tahu seperti apa frustrasi yang akan kami hadapi,” beber kiper utama The Gunners, Wojciech Szczesny, dilansir telegraph.co.uk, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya