SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi Arsenal Vs Blackburn. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Arsenal siap mengulang memori indah setahun silam ketika menjamu Blackburn Rovers pada babak kelima Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (16/2) malam WIB.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kenangan indah The Gunners, julukan Arsenal, ketika melumat Blackburn dengan skor 7-1 di Liga Premier, Februari tahun silam masih sangat membekas pada benak pasukan Arsene Wenger. Saat itu, Robin van Persie yang masih mengenakan kostum Arsenal mencetak hattrick untuk menyungkurkan Paul Robinson dkk.

Meski tak lagi diperkuat RvP yang hijrah ke Manchester United awal musim ini, kans The Gunners untuk mengulang kesuksesan mereka di hadapan Blackburn sangat terbuka lebar. Kini, beban Meriam London untuk menggempur pertahanan Rovers, julukan Blackburn, tertumpu di pundak Theo Walcott.

Walcott mencatatkan penampilan ke-250 bersama Arsenal ketika mengalahkan Sunderland dengan skor tipis 1-0 di Liga Premier, pekan lalu. Penyerang berusia 23 tahun tersebut total mengoleksi 18 gol dari 23 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini. Seiring menanjaknya performa Walcott tersebut, publik Emirates mungkin tak perlu lagi meratapi kepergian RvP.

“Luar biasa. Saya yakin musim ini membuktikan adanya tanda-tanda evolusi pada diri Theo Walcott. Dia pemain yang sangat lengkap dan transformasinya begitu sensasional,” beber Wenger kepada arsenal.com, Jumat (15/2).

“Dia terus berkembang setiap pekannya dan menunjukkan intelegensi yang bagus, karena dia bisa berpikir cepat, terbuka.
Itulah alasannya mengapa saya yakin dia selalu mengalami peningkatan,” sambung pelatih berpaspor Prancis itu.

Sayangnya, Arsenal kemungkinan besar tidak bisa memakai servis Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny dan Kieran Gibbs yang cedera. Kebugaran Jack Wilshere juga diragukan setelah membela Sunderland. Sedangkan Carl Jenkinson tak bisa tampil setelah mengantongi kartu merah di akhir pekan lalu.

Banyaknya pemain yang cedera dipastikan bakal membuat Wenger pusing tujuh keliling. Apalagi, pelatih berjuluk The Professor juga harus memikirkan pertandingan berikutnya di babak 16 besar Liga Champions melawan raksasa Jerman, Bayern Munich, pertengahan pekan depan.

Badai cedera juga merecoki Blackburn. Kiper utamanya Paul Robinson yang cedera bakal digantikan Jake Kean. Sedangkan di lini depan, The Rovers, julukan Blacburn, bakal mengandalkan ketajaman Jordan Rodhes.

Namun tak bisa dimungkiri, Arsenal yang betekad mengakhiri paceklik gelar sejak mendapatkan trofi Piala FA pada 2005, tetap menjadi favorit di laga ini. Selain bermain sebagai tuman rumah, The Gunners juga bisa memanfaatkan penampilan buruk Blackburn di Divisi Championships.

Setelah terdegradasi dari Liga Premier musim lalu, skuat binaan Michael Appeton hanya bisa menghuni papan tengah klasemen sementara Divisi Championship, kasta kedua di sepak bola Inggris itu. Di pertandingan terakhirnya, Blackburn juga hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion.

Namun Blackburn tak perlu gentar dengan adangan permasalahan dan rekor buruk di atas. Mereka bisa berkaca dari keberhasilan klub League Two, Bradford City yang berhasil mendepak Arsenal dari Piala Liga musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya