SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Philipp Lahm. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Kapten sekaligus bek Bayern Munich, Philipp Lahm, yakni Arsenal akan bermain defensif saat menjamu timnya pada laga pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (20/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

The Bavarian, julukan Bayern, meraih kemenangan pada seluruh laganya pada tahun 2013 ini. Di sisi lain, Arsenal baru saja meraih kekalahan mengejutkan yang membuatnya tersingkir dari Piala FA dari tim Liga Championship, Blackburn Rovers, 0-1, akhir pekan lalu.

Berbagai kemajuan yang dicapai inilah yang membuat Bayern optimistis. Raksasa Bundesliga Jerman ini yakin mampu mengantongi hasil positif di markas lawan sebagai pijakan saat menjalani leg kedua di kandang.

Meski demikian, Lahm yakin bukan perkara mudah bagi Bayern untuk menaklukan Arsenal. Intensitas serangan yang dimiliki Bayern selama ini sudah tercium oleh lawan-lawannya.

Karenanya, Lahm yakin bahwa The Gunners, julukan Arsenal, bakal mengandalkan sepak bola negatif saat menghadapi timnya.

“Saya tak berpikir Arsenal akan bermain ofensif dan memberikan kami banyak ruang. Ini akan mirip dengan pertandingan terakhir kami di Bundesliga,” ujar Lahm kepada TZ seperti dilansir Foxsportsasia.com, Selasa (19/2/2013).

“Kami ke sana untuk menang,” imbuhnya.

Dengan terdepaknya The Gunners dari Piala FA, membuat Bayern lebih diunggulkan dalam laga ini. Terkait hal ini, Lahm mengaku tambah yakin timnya akan meraih hasil positif dalam kedua leg dan tak pernah khawatir akan mengalami kekalahan.

“Tentu saja kami melihat ke depan dalam pertandingan ini. Arsenal jelas lawan yang berkelas atas. Kami akan melaksanakan perjalanan ke London sekarang dan meletakkan pijakan yang tepat [untuk leg kedua],” beber Lahm.

“Memenangi seluruh pertandingan membuat saya bahagia. Tak pernah khawatir akan kekalahan adalah perasaan yang hebat. Itu perasaaan berkuasa!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya