JELANG AREMA CRONOUS VS PERSIK KEDIRI : Lawan Macan Putih, Singo Edan Akan Rotasi Pemain
Penyerang Arema Cronous, Samsul Arif (kanan), disambut rekan-rekannya usai mencetak gol di gawang Persijap Jepara, dalam pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) Wilayah Barat, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (3/2). DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, MALANG -Arema Cronus Indonesia akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2014 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kamis (6/2/2014).

Pelatih Arema, Suharno, mengaku semua pemainnya layak diberikan kesempata sebagai starter. Sehingga, saat menghadapi skuat Macan Putih, julukan Persik, timnya yang masih minim recovery tak akan terlalu mempermasalahkannya.

Suharno menambahkan, pemain yang tak dimainkannya saat menjamu Persijap Jepara, Senin (3/2/2014) kemarin, bisa diturunkan.

"Kami tidak kekurangan pemain dan siapa pun yang diturunkan sebagai starter tidak masalah. Apalagi kualitas pemain Singo Edan [julukan Arema] juga hampir merata, sehingga kami tidak khawatir dengan masa recovery pemain yang sangat mepet ini," kata Suharno, dilansir Antara, Rabu.

Selain masih banyaknya stok pemain starter, Suharno juga menilai pemainnya sudah terbiasa menghadapi kondisi seperti ini saat melakoni laga pramusim, beberapa waktu lalu. Bahkan, saat itu menurutnya lebih krusial karena hampir tidak ada jeda pertandingan.

Meski kemungkinan besar akan menggunakan materi berbeda, namun Suharno Suharno tetap mewajibkan anak asuhnya mengemas poin sempurna dari Persik.

Di sisi lain, asisten pelatih Persik Kediri, Aris Budi Sulsityo, mengaku tidak gentar dengan nama besar dan ketangguhan Singo Edan. Ia berharap timnya mampu mengimbangi permainan tuan rumah, seperti yang ditunjukkan saat melawat ke markas Gresik United, beberapa hari kemarin.

"Kami optimistis mampu mengulang sukses mencuri poin seperti di Stadion Tri Dharma yang menjadi kandang Gresik United. Raihan satu poin dari Gresik United itu menjadi modal kami menghadapi Arema," ujarnya.

Dalam tur tandangnya, Persik Kediri membawa 19 pemain, termasuk Ngon Mamoun dan Jean Paul Boumsong yang baru merapat. Pada laga perdana, Arema mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 4-1 dan Persik Kediri menahan imbang 1-1 Gresik United.

Saat ini, Arema berada di puncak klasemen grup barat, sedangkan Persik Kediri di urutan 5.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho