SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sejumlah maskapai penerbangan mulai mempersiapkan ekstra flight atau penambahan penerbangan mengantisipasi lonjakan penumpang akhir tahun.

Menurut Assistant Manager Operasional PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo Solo, Rini Sri Rahayu, maskapai yang dipastikan akan menambah penerbangan adalah Batavia Air. Hanya saja, penambahan penerbangan itu bersifat carter.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Rute untuk penerbangan carter oleh Batavia Air itu adalah Solo-Makassar. Pesawat dicarter oleh Freeport. Mereka [Batavia Air] akan terbang Solo-Makassar pada 21 dan 23 Desember,” kata Rini, kepada Solopos.com, Kamis (6/12).

Sementara maskapai lainnya, seperti Lion Air, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Trigana Air, Indonesia Air Transport (IAT), kata dia, belum ada informasi terbaru soal ekstra flight akhir tahun.

“Tapi biasanya, Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air saat peak season selalu menambah penerbangan. Untuk akhir tahun ini mereka belum mengajukan,” kata dia.

Rini melanjutkan manajemen PT AP I menyatakan siap menerima pengajuan penambahan penerbangan karena slot time untuk jadwal penerbangan masih cukup longgar atau tersedia, terutama pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Dia juga memperkirakan jumlah penumpang pesawat melalui Bandara Adi Soemarmo Solo akan meningkat 10% hingga 15%. Jika pada hari biasa tingkat mobilitas penumpang pesawat di bandara mencapai 1.700 orang per hari, pada peak season libur panjang akhir tahun bisa mencapai 2.000 orang hingga 2.300 orang per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya