SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona Martino (JIBI/Ist)

Solopos.com, AMSTERDAM — Laga melawan Ajax Amsterdam pada matchday 5 Liga Champions tak terlalu berpengaruh bagi Barcelona karena mereka sudah lolos ke babak 16 besar. Meski begitu, kemenangan tetap menjadi target Barca sekalipun mereka tampil tanpa Messi.

“Kami tidak sedang memikirkan apapun selain menang,” ujar pelatih Barca, Gerardo Martino, di situs resmi klub seperti dilansir detiksport.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Saya selalu menganggap Ajax sebagai tim yang sangat bagus, yang bekerja sangat baik dengan sistem pembinaan pemain mudanya. Saya tahu kami akan menghadapi lawan yang sangat menyulitkan, yang bisa finis kedua di grup,” sambungnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada laga melawan Ajax, Barca akan kembali berjuang tanpa kehadiran bintangnya, Lionel Messi. Messi saat ini masih berkutat dengan cedera paha.

“Kalau Anda bermain melawan Barca, Anda akan senang kalau tahu dia (Messi) tidak ada di tim,” tutur Martino.

“Tapi, untungnya kami memiliki skuat yang sangat tangguh di Barca dan dengan pemain-pemain yang kami punya, tak ada tempat untuk alasan. Di Barca, Anda harus menerima ketika ada pemain-pemain yang absen dan cara terbaik untuk melakukan hal itu adalah dengan turun ke lapangan dan bermain bagus,” katanya.

Barca kini memuncaki klasemen sementara Grup H dengan 10 poin dari empat partai. Di bawah mereka ada AC Milan yang punya lima poin, Ajax empat poin, dan Celtic tiga poin.

Hasil seri pada laga di Amsterdam Arena, Rabu (27/11/2013) dinihari WIB, sebenarnya sudah cukup untuk menjadikan Barca sebagai juara grup. Tapi, Barca tak akan puas kalau cuma mendapatkan hasil seri. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya