SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Edin Dzeko. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Edin Dzeko ingin mendapat kesempatan menyelamatkan Manchester City dalam kancah Liga Champions musim ini. Karenanya, striker asal Bosnia ini berharap manajer City, Roberto Mancini, menurunkannya sejak kick off babak pertama saat timnya bertandang ke markas Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan Liga Champions Grup D di Amsterdam Arena, Kamis (25/10/2012) dini hari WIB.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

The Citizen, julukan Manchester City, membutuhkan kemenangan kala menghadapi Ajax. Raihan tiga poin akan membuat kans City tetap terjaga untuk melewati fase grup.

Praktis hal ini membuat City harus tampil dengan kekuatan penuh. Dan Dzeko yang grafiknya sedang menaik, dibuktikan kala memborong dua gol bagi kemenangan City saat melawan West Bromwich Albion, Sabtu (20/10/2102), berharap bisa dimainkan dalam partai krusial itu. Tak hanya sebagai supersub, namun Dzeko ingin dimainkan sebagai starter.

Akan tetapi, keinginan Dzeko ini tak mudah. Selama ini, manajer City, Roberto Mancini, lebih senang memainkan Carlos Tevez, Sergio Aguero atau Mario Balotelli saat menghadapi partai Liga Champions.

“Semua orang ingin dimainkan. Tapi, mari lihat saja,  terserah manajer untuk menentukan tim, tapi dia tahu saya siap setiap saat dibutuhkan. Saya ingin dimainkan,” terang Dzeko kepada The Sun, Senin (22/10/2012).

“Tinggal beberapa hari lagi menuju pertandingan. Sangat penting bagi kami memenanginya. Ya, ini merupakan partai vital,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih City, David Platt, mengaku Dzeko tetap memiliki kesempatan dimainkan sebagai starter. Eks pemain Inggris itu berjanji Dzeko tak akan terjebak dalam reputasi sebagai pemain supersub.

Meski demikian. Platt mengaku, untuk menempati posisi starter, Dzeko harus menunjukkan performa stabil. “Edin akan mendapatkan kesempatan menjadi starter seperti pemain lainnya. Dia masuk lapangan dan menciptakan dua gol membuatnya masuk dalam pertimbangan manajemen untuk dimainkan. Namun, kami akan memilih secara tepat pemain yang akan kami mainkan kala melawan Ajax,” ujar Platt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya