SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dok JIBI/SOLOPOS/Antara

MILAN-AC Milan dan Juventus tampil menjadi dua pesaing sengit dalam perburuan scudetto di musim 2011/2012. Namun raksasa Turin berhasil menahbiskan diri sebagai penguasa Seri-A Italia dengan Milan di posisi runner up.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, rivalitas sengit antara dua raksasa Seri A itu kini seakan memudar. Aroma panas persaingan AC Milan-Juventus yang selama ini kental, seakan memudar jelang bentrok keduanya di San Siro, Senin (26/11/2012) dini hari WIB.

Atmosfer itu bukan hal yang aneh seandainya melihat nasib keduanya saat ini. Juventus masih menunjukkan superioritasnya dengan bertahan di posisi capolista, sedang Milan masih berkutat di posisi 12.

Dengan capaian itu, tak heran Juventus menempatkan AC Milan bukan sebagai pesaing utama musim ini. Namun hal itu tidak serta merta membuat Bianconeri, julukan Juventus, menganggap duel kontra Milan tak penting.

“Ini pertandingan penting melawan tim yang bukan lagi berada dalam daftar tim terbaik, tapi punya skuat sangat baik. Kami memimpin, namun di sisi lain kami belum meraih apa pun,” ujar pelatih Juventus, Antonio Conte, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (24/11).

Tidak berbeda dari sang manajer yang masih menjalani hukuman skandal scommessopoli, para pemain Juventus pun enggan meremehkan AC Milan yang akan di hadapi di pekan ke-14. Terlebih dengan keuntungan tim lawan yang akan berlaga di kandangnya sendiri.

“Saya sudah melihat beberapa pertandingan terakhir AC Milan. Dan saya tidak berpikir kekuatan menyerang mereka hanya bergantung kepada El Shaarawy,” ujar Bek Juventus, Andrea Barzagli.

Sinyal kewaspadaan tak hanya dikirimkan La Vecchia Signora, julukan Juventus. Pemain muda AC Milan, Mattia de Sciglio, mengingatkan pertandingan kontra Juventus tak akan berjalan mudah, terlebih jika melihat persaingan yang terjadi pada musim sebelumnya.

“Laga Minggu (Senin) melawan Juve akan sangat sulit. Terutama dengan apa yang kami alami tahun lalu. Tapi tim akan memberi 100 persen kemampuan kami ,” kata De Sciglio.

 

Perkiraan pemain

AC Milan : Abbiati; De Sciglio, Mexes, Yepes, Constant; Montolivo, De Jong, Emanuelson; Boateng, Bojan, El Shaarawy

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Isla, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Quagliarella, Giovinco

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya