SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, menolak anggapan timnya lebih diunggulkan saat menghadapi AC Milan pada leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro, Milan, Rabu (20/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN – Asisten Barcelona, Jordi Roura, tak ingin timnya difavoritkan tampil sebagai pemenang saat meladeni AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Kamis (20/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Barcelona memang lebih diunggulkan mampu mengatasi Milan. Selain, diisi para  para pemain bintang Los Cules, julukan Barca, juga menunjukkan performa stabil sepanjang musim ini.

Hal ini berbeda dengan Milan. Rossoneri, julukan Milan, kali ini hanya akan diperkuat para pemain muda yang minim pengalaman di kancah Eropa. Ini jelas kontras dengan pertemuan keduanya musim lalu. Saat itu, Milan yang masih diperkuat Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic masih mampu menandingi Barca, meski akhirnya kalah dalam agregat gol di babak perempat final dengan skor 3-1.

Minimnya pemain bintang inilah yang membuat Barca diprediksi bakal mengatasi Milan dengan mudah. Namun, hal ini tak lantas membuat Roura jemawa. Pria yang untuk sementara mengisi posisi pelatih Tito Vilanova yang masih absen pascaoperasi kanker ini menilai tak ada tim yang bisa dianggap favorit dalam laga yang menggunakan sistem dua kali pertemuan, seperti Liga Champions.

“Apakah Barcelona favorit? Anda tahu bagaimana saya melihatnya,” ujar Roura sambil mengumbar senyum kepada wartawan seperti dilansir Football Italia.

“Milan adalah tim besar dan tak mudah melawan mereka. Kualifikasinya akan diputuskan di Barcelona. Anda tak bisa berbicara tentang favorit di laga [sistem dua leg] seperti ini,” imbuhnya.

“Dalam pertemuan terdahulu kami selalu kebobolan, namun untungnya kami selalu mencetak gol dalam beberapa laga terakhir. Kami telah mencoba untuh mengatasi beberapa masalah di lini pertahanan, karena Anda tak bisa selalu berjuang untuk kembali menang,” bebernya.

“Setiap orang ingin lolos ke babak perempat final, namun kami tahu itu tidaklah mudah. Liga Champions adalah kompetisi yang terlewat oleh Barcelona dan para pemain senang saat menghapai tim besar.”

Terkait hilangnya beberapa pilar Milan musim lalu, seperti Ibrahimovic, Silva dan Antonio Casano, Roura mengaku hal itu tak bisa dijadikan patokan.

“Kami telah mempelajari tim ini, meskipun saat ini berbeda dengan musim lalu. Selalu menyenangkan datang ke sini, San Siro adalah stadion yang hebat. Milan juga salah satu tim besar di Eropa dan selalu menakutkan saat menghadapi mereka.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya