Tutup Iklan

JELAN INTER Vs MILAN: Ujian Kedewasaan Balotelli

 Striker AC Milan, Mario Balotelli, akan mendapat provokasi saat menghadapi Derby della Madonnina menghadapi Inter di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLOPOS.COM - Striker AC Milan, Mario Balotelli, akan mendapat provokasi saat menghadapi Derby della Madonnina menghadapi Inter di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker AC Milan, Mario Balotelli, akan mendapat provokasi saat menghadapi Derby della Madonnina menghadapi Inter di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN – Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, yakin pemain bintangnya, Mario Balotelli, akan mendapat provokasi sepanjang duel Derby della Madonnina menghadapi Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/2/2013) dini hari WIB. Meski demikian, Allegri berharap Balotelli tak terpancing dan mampu mengatasi provokasi yang menyerangnya.

Allegri menilai derby melawan Inter akan sangat berbeda dengan saat Milan menaklukkan Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions, medio pekan lalu. Duel melawan Inter lebih krusial, selain itu juga akan menjadi ujian kedewasaan bagi salah satu bintangnya, yakni Mario Balotelli.

Striker yang baru didatangkan Milan di transfer tengah musim ini, tak bisa dimainkan saat timnya menghadapi Barcelona. Balotelli hanya menari-nari di tribun saat Milan menang dari Barca.

Namun, Balotelli akan kembali dimainkan saat menghadapi Inter dan akan menjadi laga pertamanya melawan bekas klubnya sejak hengkang ke Manchester City, 2010 lalu.

Dan menurut Allegri, laga ini tak akan mudah bagi Balotelli. Striker Italia keturunan Ghana itu akan mendapat provokasi, baik dari para pemain maupun pendukung Inter. Namun, apabila mampu mengatasi Balotelli akan menjadi pemain yang lebih baik.

“Ini akan menjadi tes kedewasaan bagi Balotelli dan dia harus mampu menghadapi dengan baik untuk tidak terjatuh ke dalam perangkap provokasi,” ujar Allegri kepada Milan Channel seperti dikutip Football Italia.

“Dia adalah pemain yang menentukan dan harus belajar caranya tetap tenang,” imbuh eks pelatih Cagliari itu.

Dalam duel Derby della Madonnina ini, Milan akan lebih diunggulkan. Hal ini tak terlepas dari permainan apik yang ditunjukkan Milan kala membekuk Barcelona 2-0.

Kendati demikian, Allegri enggan dianggap favorit. Baginya, duel derby jauh lebih sulit dibanding saat menghadapi Barcelona.

“Rabu kemarin [saat mengalahkan Barcelona] adalah malam yang indah dan anak-anak pantas menang yang memungkinkan kami akan pergi ke Spanyol [leg kedua] dengan sedikit keuntungan,” bebernya.

“Sekarang kami harus fokus ke Derby, sebuah pertandingan yang tak kalah penting di mana kami harus mencoba meninggalkan rival-rival

kami lebih jauh di belakang pada papan klasemen,” imbuhnya.

“Inter pasti akan lebih bersemangat untuk menebus hasil terakhirnya [kalah dari Fiorentina 1-4, pekan lalu-red], namun saya berharap pemainku mampu memberikan kami semua sesuatu yang menghibur. Itu akan menjadi kado berharga bagi semua Rossoneri, mulai dari fans hingga Presiden.”

Derby adalah pertemuan seimbang dan tak ada yang difavoritkan. Dalam beberapa tahun terakhir, insiden individu sering jadi penentu.”

Milan memperlihatkan pertahanan berkelas saat menghalau serangan Barcelona. Tapi, Allegri menegaskan hal serupa tak akan dilakukan saat menghadapi Inter. Milan akan lebih menerapkan serangan.

“Ini akan sangat berbeda dengan pertandingan melawan Barcelona dan kami harus menafsirkan secara berbeda juga. Saya masih memiliki sedikit keraguan terhadap line-up pemainku dan baru memutuskannya hari ini,” tutur Allegri.

“Kami akan mendapatkan Antonio Nocerino kembali, namun tidak dengan  Mathieu Flamini atau Giampaolo Pazzini.”

Berita Terkait

Berita Terkini

Netflix Indonesia Tayangkan di Balik Layar Squid Game, Seperti Apa?

Di balik layar  Squid Game itu mengungkap bahwa setiap set dibangun secara detail  untuk mewakili semua permainan di serial itu.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Sirkuit Mandalika dan Keindahan Lombok Yang Dipuji Pembalap Dunia

Menjadi tuan rumah perhelatan besar balap motor kelas dunia

Layanan Telkom Group Disebut Kembali Normal 100%

Seluruh layanan Telkom Group baik fixed broadband termasuk Indihome maupun mobile broadband milik Telkomsel saat ini sudah kembali normal.

Usai Periksa Luhut, Polda Metro Akan Panggil Haris Azhar-Fatia

Polda Metro Jaya akan memanggil Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dalam waktu dekat terkait dugaan pencemaran nama baik melibatkan Menko Bidang Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan.

Jagone Inyong Kie! Es Lontrong Slawi Seger Legender

Kuliner Tegal kali ini membahas tentang Es Lontrong Slawi yang legendaris dan hanya bisa ditemukan di Tegal.

Bandara Dibuka, Afghanistan Siap Bekerja Sama dengan Semua Maskapai

Taliban pada Minggu (26/9/2021) mengumumkan bahwa semua masalah teknis di bandara Kabul sudah teratasi dan penerbangan internasional siap kembali beroperasi.

ODGJ Klaten Akhiri Hidup dengan Gantung Diri di Sumur

Kasus bunuh diri di Klaten itu kali pertama diketahui Suwarni. Mendengar suara air mengalir dari arah sumur milik ST. Begitu dicek, Suwarni melihat ST sudah meninggal dunia dengan gantung diri di sumur tersebut.

Tol Kayangan Ini Viral di Medsos Lur, Cek Lokasinya

Tol Kayangan merupakan penghubung Dusun Surodadi dan Dusun Candran, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang sedang viral di medsos.

Pensiunan Polisi di Semarang Ngemis Jadi Manusia Silver, Ini Alasannya

Aksi manusia silver sering kali meresahkan pengguna jalan sehingga menjadi target razia Satpol PP.

Sidak Proyek Kantor BPBD, Wabup Klaten Peringatkan Kontraktor!

Nilai kontrak pembangunan Kantor BPBD yang disidak Wakil Bupati Klaten senilai Rp7,59 miliar dari APBD Klaten. Rentang waktu pengerjaan selama 180 hari dimulai sejak Juni 2021.

Bencana Tanah Longsor di Temanggung, Satu Rumah Ambruk

kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah

Menko Marinvest Luhut soal Data Tambang: Kita Buka di Pengadilan!

Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan, tidak ambil pusing soal tantangan membuka data bisnis tambang di Papua yang disebut-sebut miliknya.

Merpati Jaguar di Pekalongan Laku Rp1,5 Miliar, Ini Istimewanya

Kisah unik kali ini tentang seekor merpati Jaguar yang laku terjual seharga Rp1,5 miliar.

Mau Petik Jambu, Pekerja Proyek Malah Temukan Granat Nanas di Solo

Saat hendak memetik jambu di tepi rel kereta api, Danu melihat benda mencurigakan yang ternyata sebuah granat yang diduga masih aktif.

Meresahkan, 3.000 Situs Pinjol Ilegal Diblokir dan Dipidanakan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan telah memblokir serta mempidanakan 3.000 situs pinjaman daring atau online ilegal.