SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Wisata lava tour jelajah Kinahrejo tetap diminati meskipun erupsi Merapi sudah berlangsung lebih dari satu tahun. Puluhan hingga ratusan pengunjung datang setiap hari meski hanya sekadar menengok bekas rumah almarhum Mbah Maridjan.

Salah satu relawan di Kinahrejo, Warsito mengatakan, kunjungan wisata lava tour sulit diprediksi, kadang ramai dan terkadang sepi. Jika ramai, penarik ojek dapat uang, begitu juga dengan persewaan trail.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jarak dari lokasi parkir hingga rumah Maridjan yang cukup jauh sekitar 1,5 kilometer mau tidak mau harus ditempuh dengan kendaraan roda dua. Jika memilih jalan kaki pun tak mengapa. “Jasa ojek ditawarkan dengan tarif Rp20.000, jika menyewa trail Rp50.000 per 30 menit,” ujar Warsito belum lama ini.

Semua jasa itu tergantung pilihan pengunjung. Meski lebih mahal, persewaan trail banyak diminati. Sebagian besar sepeda motor keluaran baru menjadi daya tarik kepada pengunjung. Trail standar ini bisa untuk menjelajah kinahrejo yang sebagian besar jalannya masih berpasir. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya