SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Sekretariat Daerah Wonogiri, Jumat (24/9/2021). (Solopos.com/M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri menggelar rapat koordinasi tata pemerintahan, Rabu (26/1/2022). Dalam rapat yang dipimpin Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, membahas evaluasi kinerja daerah pada 2021 dan penentuan kebijakan progresif pada 2022.

“Rapat koordinasi ini rutin dilaksanakan dan memang harus ada evaluasi target kinerja daerah selama 2021, setelah itu penentuan kebijakan progresif untuk perbaikan,” kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kinerja yang dibahas itu antara lain menyebut delapan indikator makro, 24 indikator prestasi, dan 19 indikator umum di Pemkab Wonogiri selama 2021.

Baca Juga: Selamat! Wonogiri Kabupaten Paling Inovatif

Jekek, panggilan Joko Sutopo, menambahkan hasil evaluasi  selama 2021 secara umum sudah baik. “Misalnya pada reformasi birokrasi, poin kami [Kabupaten Wonogiri] tertinggi se-Jawa Tengah,” ucapnya.

Reformasi birokrasi dalam hal ini diartikan sebagai upaya pembaruan dan perubahan dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh pejabat daerah di Kabupaten Wonogiri tersebut mengoreksi kekurangan kinerja dan mempertahankan hasil-hasil yang sudah dianggap baik. Jekek mengatakan tidak ada substansi khusus dalam rapat koordinasi awal 2022 itu.

Baca Juga: Sistem Merit Pemkab Wonogiri Raih Kategori Baik, Tertinggi di Soloraya

“Hal-hal seperti dalam rapat ini hanya bersifat umum dan normatif,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya