SOLOPOS.COM - Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor Dhani Yahya dalam peluncuran Jeep Compass. (Instagram/das_indonesia)

Solopos.com, JAKARTA – Pasar Sport Utility Vehichle atau SUV di tanah air semakin ramai seiring diluncurkannya Jeep Compass. SUV dari Jeep yang dibanderol Rp780 juta itu disebut-sebut memiliki peluang menggerus pasar Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Dilansir Liputan6.com, Kamis (2/12/2021), Jeep Compass resmi diperkenalkan oleh PT DAS Indonesia Motor. Jeep Compass disebut hadir membidik pasar SUV premium. “Tentu kita tahu bahwa target dari Jeep Compass ini adalah mereka yang memang mencintai adventure yang resional. Mereka ini yang mempertimbangkan nilai sebuah produk untuk menjadi partner sejati. Jeep Compass juga dapat menjadi kendaraan yang bisa menjawab kebutuhan emosional mereka akan kebebasan serta petualang konsumen,” jelas Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor Dhani Yahya di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Nissan Bakal Mulai Bisnis Baru dan Gelontorkan $17,6 Miliar

Menurut penelusuran Solopos.com, Jeep Compass mengusung mesin berkapasitas 2.4 L yang mampu menghasilkan 180 tenaga kuda. Dengan setelah Drive Low 4×4 alias standar Compass Trailhawk, SUV ini bisa merayap dengan rasio 20:1. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi DDCT 7 percepatan agar pengemudinya dapat merasakan sensasi kenyamanan untuk sebuah SUV premium.

Sisi eskterior, tujuh pilar grill menjadi khas SUV Amerika Serikat yang begitu melekat di mobil tersebut. Jeep Compass juga dibekali pilihan Dual-Pane Panaromic Sunroof untuk nuansa terbuka saat mengendara.

Baca Juga: Trail Prototipe Pindad Cocok Juga Buat Tunjang Kerja Babinsa

Alpine Premium Audio System juga melengkapi sensasi sembilan speaker yang mendebarkan. Sementara sisi interior, kontrol suhu otomatis menunjang dua pengaturan atau dual zone.

Jeep Compass juga membekali kursi belakang lipat 60/40 sebagai solusi penyimpanan barang. Dari sisi entertainment, Jeep Compass, dibekali dengan layar informasi seluas 10 inci yang didalamnya terdapat berbagai informasi serta layanan entertainment untuk kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Mungil, Kendaraan Listrik $25 Juta Ini Punya 110 Tenaga Kuda

Bicara fitur keamanannya, SUV premium ini telah dipersenjatai dengan fitur mumpuni seperti Hill-Start Assist System and Hill-Descent Control, Auto Headlamps and Wiper, Safety ABS with EBD and Brake Assist, serta Traction Control dan dibekali dengan Wireless Charging untuk gawai yang sudah mendukung.

Untuk konsumen di Indonesia, PT DAS Indonesia Motor, membanderol harga model terbaru ini dengan harga Rp 780 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya