Jeda Kompetisi, Persis LI Berburu Pemain
Kapten Persis Solo versi Liga Indonesia, Saparno (kanan), saat berduel dengan pemain Persewangi Banyuwangi beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO –Manajemen Persis PT LI langsung bergerak cepat berburu pemain berpengalaman menyusul telah berakhirnya putaran pertama DU PT LI pekan kemarin. Diharapkan, manajemen dapat segera menemukan pemain yang cocok mengisi pos depan dan belakang selama waktu jeda berlangsung, yakni empat pekan mendatang.

Tidak kompletnya materi pemain di pos depan dan belakang diakui sangat menyulitkan pelatih Persis, Agung Setyabudi dalam menyusun strategi. Stok pemain Persis terus menipis seiring munculnya kasus cedera yang dialami punggawa Laskar Sambernyawa. Di antara pemain yang masih dilanda cedera, yakni striker Puji Widodo.

Selain Puji, manajemen Persis juga dikejutkan dengan sikap pemain belakang asal Medan, Edy Siregar yang memilih mengundurkan diri per pekan kemarin. Alasan pengunduran diri Edy Siregar lantaran yang bersangkutan sudah frustasi melihat cedera yang dialami. Dalam kondisi seperti itu, Edy Siregar memilih mundur agar tidak membebani finansial Persis.

“Kami hanya ingin melengkapi materi pemain saat ini, terutama di depan dan belakang. Kami hanya akan mencari pemain lokal. Dalam mencari pemain domestik, kami juga harus selektif. Intinya, siapa saja yang berminat gabung dengan Persis, kami akan membuka diri kepada pemain mana pun yang berstatus bebas [tidak terikat kontrak dengan tim lain],” kata Manajer Persis, Totok Supriyanto, kepada Solopos.com, Minggu (31/3).

Manajemen Persis Solo sendiri mengakui penampilan Saparno dkk di putaran pertama DU PT LI kurang maksimal. Saat ini, Persis hanya bisa bertengger di zona bawah, yakni urutan keenam. Diharapkan dengan masuknya beberapa pemain berpengalaman, Persis dapat memperbaiki posisi di putaran kedua.

“Kami mematok target dapat meraih peringkat tiga besar atau di posisi empat di Grup 5 DU LPIS. Ketika kami sudah mendapatkan pemain buruan kami, peluang Persis memenuhi target itu sangat terbuka,” katanya.

Pelatih Persis, Agung Setyabudi, juga berharap manajemen dapat mendatangkan pemain berpengalaman dalam waktu dekat. Selain memantau pemain berpengalaman, dirinya juga bersiap mengorbitkan pemain muda asli Solo yang siap tampil di DU PT LI di putaran kedua.

“Kalau tidak ada penambahan, saya akan mencoba alternatif lain, seperti memantau pemain muda di Solo. Hal itu termasuk pemain magang,” katanya seusai Persis bermain 1-1 melawan PPSM Sakti Magelang akhir pekan kemain.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho