SOLOPOS.COM - Rosa Idol (Foto: Agoes/JIBI/SOLOPOS)

Rosa Idol (Foto: Agoes/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Tak hanya menyanyi, enam jebolan Indonesian Idol 2012 Dion, Rosa, Dera, Yoda, Febri dan Ivan ternyata memiliki kesibukan baru di bidang akting. Yah, keenam jebolan Indonesian Idol ini baru saja merampungkan shooting mini seri pertama mereka berjudul Gadis Idola pada Agustus lalu.

Mini seri yang bakal tayang di salah satu stasiun tv swasta itu hanya berjumlah lima episode. Sementara, mengenai kapan waktu tayangnya, Rosa Idol, yang ditanya seusai pentas di GOR Sritex Arena Solo, Minggu (28/10) lalu mengaku tak tahu. “Belum tahu kalau kapan tayangnya. Tunggu saja nanti,” ucapnya.
Gadis Idola, kata Rosa, menceritakan tentang cinta segitiga antara Rosa, Dion dan Febri. Rosa mendapatkan peran sebagai si gadis Idola, sementara Dion memerankan lelaki sombong yang memperebutkannya dengan Febri. “Akting itu susah sekali, harus menghafalkan naskah lalu masuk ke karakter orang. saya jujur kesulitan. Lebih enak menyanyi pokoknya,” kata dia.
Sembari bergurau, Rosa menilai Dion sudah mumpuni dan tak canggung ketika berperan sebagai lelaki sombong karena sesuai dengan karakter aslinya. Sementara, empat pemain lain menurutnya memiliki kesulitan yang hampir sama dengan dirinya . “Kenapa? Kalau saya ya biasa saja, karena sudah terbiasa akting dan aslinya mungkin memang sombong,” celetuk Dion sembari tersenyum saat berbincang dengan wartawan di lokasi yang sama dengan Rosa, Minggu.
Shooting Gadis Idola dilakukan di Jakarta sekitar sepuluh hari pada bulan Juli-Agustus. Menurut Rosa  akting perdana mereka ini hanya melibatkan enam jebolan Indonesian Idol 2012 karena kesibukan masing-masing yang tak bisa disamakan.
Ditambahkan pemilik nama lengkap Maria Rosalia Yola Detta ini, per dua orang idol memiliki satu manajer. Sehingga untuk pengaturan jadwalnya memang tak bisa sama. “Kalau saya sama mas Dion, Yoda dengan Rio dan ada pasangan-pasangan lainnya,” ucap Rosa.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya