SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LESMO – Maverick Vinales gagal tampil gemilang saat menjalani seri perdana Moto GP 2019 di Qatar. Pembalap Monster Energy Yamaha itu pun memilih fokus untuk seri selanjutnya di Argentina ketimbang memikirkan performa buruknya di Qatar.

Vinales sebenarnya memulai balapan dari posisi pertama di GP Qatar. Namun, Vinales hanya mampu finis di posisi ketujuh dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Losail. Dia kalah bersaing dengan Adnrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow yang meraih podium.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan Vinales masih kalah dibandingkan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang finis di peringkat kelima. Padahal, Rossi memulai balapan dari posisi ke-14. Vinales pun mempersiapkan diri sejak dini demi meraih hasil bagus di Argentina.

Vinales mengunggah sebuah video di akun Instagramnya, @maverick12official, yang memperlihatkan dia sedang berlatih dengan rekannya, Julian Simon Sesmero. Dalam video tersebut, Vinales terlihat melakukan beberapa putaran di atas motor Yamaha YZR-M1.

“Saya melewati racing line yang benar-benar berbeda sepanjang akhir pekan [di Qatar]. Jadi, di Argentina, sangat penting untuk mencoba melalui racing line balapan dan bertarung melawan lainnya. Kami tahu bahwa kami kencang dalam satu lap, juga ketika kami sendirian dengan ritme, kami bisa di sana. Tapi langkah selanjutnya sekarang adalah meningkatkan (performa) ketika kami bertarung,” ujar Vinales seperti dikutip dari Speedweek, Senin (18/3/2019).

“Motor ini membuat gaya balap saya seperti ini. Demi bertarung dengan mereka, kami harus melakukannya. Ini waktunya untuk memperbaiki area itu [gaya balap],” lanjutnya.

Balapan GP Argentina sendiri bakal dilangsungkan di Sirkuit Tormo de Rio Hondo, Minggu (31/3/2019) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya