SOLOPOS.COM - Jeane Phialsa di Tangerang Selatan Jazz Festival (Instagram)

Jeane Phialsa pernah bergabung dengan Setia Band.

Solopos.com, JAKARTA – Jeane Phialsa adalah salah satu drummer asal Indonesia yang sedang ramai dibicarakan. Paras cantik perempuan yang akrab dipanggil Alsa itu membuat kariernya semakin sering dibahas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cewek kelahiran Depok, 4 Juni 1993 ini mulai aktif menjadi drummer pada 2001. Kurang lebih tiga tahun berkarier menjadi drummer, 2004 Alsa dianugerahi penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai drummer profesional termuda. Pada waktu itu Alsa masih berusia 11 tahun.

Pada 2008 Alsa bergabung dengan grup band tahun 90-an D.o.t. Bersama D.o.t Alsa ikut serta merilis satu album bernama Belahan Jiwa. Karirnya bisa dibilang naik kelas pada 2012. Bersama musisi populer Carly, Alsa dipilih menjadi drummer Setia Band. Bersama Setia Band, Alsa juga hanya berandil dalam satu album bernama Satu Hati.

Jeane Phialsa drummer jazz muda Indonesia(Instagram)

Jeane Phialsa drummer jazz muda Indonesia(Instagram)

Bulan Oktober 2013 Alsa resmi keluar dari Setia Band. Dikabarkan alasan keluarnya Alsa adalah permasalahan honor. Setelah keluar dari Setia Band, Alsa sempat membentuk band baru. Band tersebut bernama Fussion Stuff  memainkan musik Jazz.

Jeane Phialsa di Tangerang Selatan Jazz Festival 2 (Instagram)

Jeane Phialsa di Tangerang Selatan Jazz Festival 2 (Instagram)

Tidak diketahui perjalanan karir Alsa bersama Fussion Stuff. Meski demikian kini Alsa lebih dikenal sebagai drummer yang membangun karir bermusik solo. Pada 2015 Alsa telah merilis satu album solo bernama The Moment With You. Alsa setia dengan genre Jazz di karir solonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya