SOLOPOS.COM - Karyawan manajemen Jogja City Mall (JCM) dan manajemen Sahid Rich Jogja Hotel dan tenant serta para tenant mengikuti simulasi kebakaran, Rabu (22/2/2017). Ist

Kegiatan ini diikuti seluruh tenant dan karyawan Management Jogja City Mall serta Karyawan Management Sahid Rich Jogja Hotel

Harianjogja.com, SLEMAN-Demi meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana kebakaran, Jogja City Mall mengadakan simulasi kebakaran, Rabu (22/2). Kegiatan ini diikuti seluruh tenant dan karyawan Management Jogja City Mall serta Karyawan Management Sahid Rich Jogja Hotel. Kegiatan simulasi kebakaran ini juga bekerjasama dengan Damkar, Polsek Mlati, dan PMI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Simulasi diadakan di semua lantai dan area–area yang berpotensi terjadi peristiwa kebakaran, tetapi lebih difokuskan di tiga titik yakni, Area Drop Off Jogja City Mall, salah satu tenant yang berada di Lantai 2, serta Pintu Darurat Peony (restaurant Sahid Rich Jogja Hotel). Kegiatan dimulai pada pukul 07.00-10.00 WIB pagi sehingga tidak mengganggu jam operasional Mall.

Simulasi dan Evakuasi dilakukan sesuai dengan skenario yang sudah dibuat. Seluruh karyawan management Jogja City Mall, Tenant Participant, dan Karyawan Sahid Rich Jogja Hotel berkumpul di assembly point untuk melakukan evaluasi terhadap simulasi yang sudah berjalan, disambung dengan pelatihan damkar basah, pengecekan sprinkler, tes tekanan pompa hydrant (Jockie Pump), penggunaan alat pemadam api ringan (APAR), pemadaman secara tradisional, dan P3K.

“Saat ini, Jogja City Mall telah memenuhi standar keamanan, seperti, Smoke Detector, Hit Detector, Tangga Darurat, Sprinkler, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), serta Hydrant disetiap lantainya. Kegiatan simulasi bencana dilakukan setahun tiga kali dan setiap bulannya, tim Security Jogja City Mall juga melakukan pelatihan internal,” kata Public Relation JCM, Fandi Sutanto, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (22/2/2017).

Diharapkan dengan diadakan kegiatan seperti ini seluruh karyawan dapat menjadi pionir keselamatan untuk pengunjung Jogja City Mall, karena nantinya akan menjadi garda depan apabila terjadi hal–hal yang tidak diinginkan dan juga nantinya, karyawan Jogja City Mall dan The Sahid Rich Jogja Hotel dapat membantu pengunjung untuk menuju jalur evakuasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya