SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Jogjakarta and Central Java Hotels Associations (JCJHA) akan menggelar save Borobudur Charity lewat golf tournament pada 23 Oktober di Merapi Golf Cangkringan mendatang.

“Sebagai wujud dari kepedulian kami atas kondisi Candi Borobudur paska erupsi Merapi,” ujar Chairman JCJHA, Muhamad Munir saat menggelar jumpa pers di Sheraton Mustika Jogja, Jumat (14/10).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Selain turnamen golf internasional, dalam kesempatan tersebut juga akan digelar lelang foto Borobudur, lukisan dan paket wisata dari berbagai hotel.

“Targetnya sekitar 140 peserta dan kami akan undang beberapa tamu VIP dan VVIP baik dari UNESCO maupun duta besar,” tambahnya.

Inisiator Friend of Borobudur, Warwick Purser mengatakan kebutuhan dana untuk perbaikan Candi Borobudur sekitar USD 1,5 juta.

“Sementara, dana yang terkumpul baru USD 400.000. Sehingga, masih ada kekurangan sekitar USD 1,1 juta,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Tazbir mengatakan hotel sebagai salah satu pihak yang berkepentingan untuk membantu Candi Borobudur terkait pariwisata.

“Harapannya, lewat acara ini juga bisa mendatangkan tamu untuk meningkatkan kunjungan wisata. Kami dari pemerintah akan support penuh kegiatan ini,” ujarnya. (Harian Jogja/Intaningrum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya