SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA-Komunitas Jazz Mben Senen merilis album kompilasi anyar bertajuk Study-ing Babad Jazz yang akan diluncurkan saat mereka tampil pada gelaran Ngayogjazz 2013 di Desa Wisata Sidoakur, Sleman, Sabtu (16/11/2013).

Komunitas Jazz Mben Senen rutin tampil di halaman Bentara Budaya Yogyakarta (BBY), Jalan Suroto, Kotabaru, tiap Senin malam.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Ini merupakan album kelima yang kami rilis di Ngayogjazz. Sejak 2009 hingga sekarang ini di setiap pergelaran Ngayogjazz kami selalu bikin kompilasi sebagai bentuk pertanggung jawaban selama tampil di BBY,” kata Reagina Maria, salah satu anggota Komunitas Jazz Mben Senen sekaligus penyanyi  kepada  Harianjogja.com, Kamis  (14/11/2013).

Album Study-ing Babad Jazz berisikan lagu 11 lagu komposisi daur ulang milik karya musisi jazz kenamaan di masanya, tepatnya pada era 1920-1970.

Album tersebut sekaligus juga mengulas perkembangan jazz dari masa ke masa. Dimulai dari Dixieland, Swing, Be-Bop, RnB, Funk, Fusion, yang kemudian bercabang menjadi latin Jazz sampai kepada Word Fusion.

Dua dari 11 lagu yang ada di album Study-ing Babad Jazz berjudul Water Of March karya Antonio Carlos Jobim (1973) yang dibawakan kelompok Moci Choir dan Criystal Silence karya Chick Korea (1972) yang di bawakan Danny dan Riri akan dibagikan gratis dalam format digital kepada penonton Ngayogjazz 2013.
“Kebetulan di sana [Desa Wisata Sidoakur] ada pasar Jazz yang memasang sejumlah tenda. Jadi mereka yang mau lagu itu tinggal copy melalui HP atau Flashdisk,” bebernya. Sementara, bagi penonton yang ingin membeli album, komunitas Jazz Mben Senen menjualnya dengan harga Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya