Brimob berjaga di dekat asrama Nayak Abepura Jayapura, Papua, 1 September 2019. (AntaraZabur Karuru)

Solopos.com, JAYAPURA - Jalan Raya Abepura-Padang Bulan, Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (23/9/2019) pagi diblokade aparat keamanan terkait aksi demo yang akan dilakukan oleh sekelompok mahasiswa di Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Abepura.

Dilansir Antara, pantauan di lapangan, blokade itu dilakukan dengan memarkir sejumlah truk atau mobil aparat keamanan, akibatnya aktivitas kendaraan yang melewati ruas jalan yang menghubungkan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura untuk sementara terhenti.

Aparat keamanan dari Polres Jayapura Kota dibantu Brimob BKO Nusantara nampak sedang bersiaga di depan kampus Uncen Abepura.

Terlihat juga ada personel Kepolisian sedang bernegosiasi dengan kelompok mahasiswa yang diduga ekodus dari sejumlah kota studi luar Papua yang menduduki halaman kampus Uncen Abepura.

Sementara itu, aktivitas di sepanjang Jalan Raya Abepura-Padang Bulan hingga kearah Mako Brimob Kotaraja nampak lengang.

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano dan Waka Polda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki terlihat memantau situasi di sekitaran Abepura.

Aktivitas sejumlah perkantoran milik pemerintah dan swasta juga nampak sepi, warga yang biasanya berbelanja di pusat perbelanjaan tidak terlihat ramai.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten