SOLOPOS.COM - Tim junior Indonesia di ajang World Junior Championships 2019. (Semarangpos.com-PB Djarum)

Solopos.com, SEMARANG — Para pebulu tangkis muda Indonesia yang baru saja menjuarai World Junior Championships (WJC) 2019 bakal mendapat apresiasi dengan diguyur bonus senilai ratusan juta rupiah.

Bonus yang diberikan Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), sponsor, dan klub itu akan dilakukan secara simbolik dalam sebuah seremoni di GOR Djarum, Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (18/10/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seremoni pemberian bonus yang digelar di sela-sela turnamen Caffino Superliga Junior 2019 itu terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, sehingga para pencinta bulu tangkis pun dipersilakan datang.

Guyuran bonus dari PBSI, sponsor dan klub itu merupakan ucapan terima kasih atas perjuangan para pebulu tangkis muda yang sukses membawa kejayaan Indonesia di kancah internasional.

Para pebulu tangkis muda Indonesia itu untuk kali pertama memboyong Piala Suhandinata di ajang WJC 2019 setelah mengalahkan Tiongkok dengan skor 3-1. Selain menjuarai nomor beregu, pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnado-Daniel Marthin, juga merebut medali emas seusai mengalahkan pasangan Tiongkok di partai final.

Raihan ini terasa manis mengingat tim Indonesia U-19 merupakan kumpulan atlet-atlet dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka yakni Leo Rolly Carnando yang lahir di Klaten, Jawa Tengah (Jateng), lalu Indah cahya Sari Jamil dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan Putri Syaikah yang lahir di Padang, Sumatra Barat.

Meski berasal dari suku dan latar belakang yang berbeda-beda, mereka bersatu dan berjuang agar Sang Merah Putih dapat berkibar paling tinggi dalam turnamen bergengsi tersebut. Untuk kesekian kalinya, inilah bukti bahwa bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang dapat mempersatukan bangsa.

“Kami sangat bangga bisa membawa pulang piala Suhandinata ke Tanah Air untuk kali pertama. Semoga piala ini menjadi simbol bahwa Indonesia bisa bersatu terus. Terima kasih bagi masyarakat Indonesia yang selalu mendukung perjuangan atlet-atlet bulu tangkis di berbagai turnamen dunia,” ungkap Leo Rolly Carnando, dalam keterangan resmi.

Seremoni pemberian penghargaan bagi skuad Garuda Muda ini sengaja diselenggarakan di sela turnamen Caffino Superliga Junior 2019. Pasalnya, setelah pulang membawa gelar juara WJC 2019 di Kazan, Rusia, para atlet muda langsung bertanding di turnamen bergengsi ini membela klub nya masing-masing.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya