SOLOPOS.COM - Aa Gatot dan Joko Anwar menghadiri Mata Najwa (metrotvnews.com)

Aa Gatot adalah produser Film Terbaik FFI 2012 Tanah Surga… Katanya.

Solopos.com, SOLO – Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti tersandung persoalan hukum. Hal ini membuat pria yang juga akrab disapa Aa Gatot ini terus disorot publik. Termasuk pernyataan-pernyataan yang dilontarkannya di masa lalu.
Sebuah tayangan talkshow Mata Najwa yang bertajuk Risau Film Nasional, Desember 2012, belakangan kembali populer. Tayangan itu memperlihatkan silang pendapat yang terjadi antara Aa Gatot dan sutradara kondang, Joko Anwar.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Penonton tayangan itu menyoroti jawaban-jawaban Aa Gatot. Salah satu yang cukup membuat gemas adalah jawaban yang dilontarkan Aa Gatot atas pertanyaan Joko Anwar.

Baca Juga:

Ekspedisi Mudik 2024

Aa Gatot menjelaskan bagaimana dia bisa menjadi Produser film pemenang salah satu kategori di FFI 2012, Tanah Surga… Katanya. Pertanyaan ini muncul lantaran penjelasan Aa Gatot tentang terpilihnya menjadi Ketua Parfi dinilai kontroversial lantaran dirinya ternyata tak mengerti seluk belik film.

“Memang di film yang anda produseri, Anda sebagai produser bekerjanya seperti apa?” tanya Joko Anwar.

Aa Gatot menjelaskan deskripsi pekerjaannya sebagai produser film Tanah Surga… Katanya tidak seperti teori yang dipahami Joko Anwar. Aa Gatot menjelaskan ia mendatangi lokasi pengambilan gambar dan belajar dari kru film mengenai proses produksi film.

“Itu bukan produser namanya,” timpal Joko Anwar secara halus.

Menurut Joko Anwar, produser adalah orang yang bertanggung jawab mulai dari persiapan produksi, konsep produksi, teknis produksi, pendanaan, pascaproduksi, sampai dengan promosi film. “Jadi orang yang memiliki jabatan tertinggi dalam produksi film ya produser,” tegas sutradara Janji Joni itu.

Film D.P.O: Detachment Police Operation yang dirilis Kamis (15/9/2016) lalu merupakan rekam jejak terbaru Aa Gatot sebagai produser film. Selain itu, Aa juga menjadi salah satu aktor utama film tersebut.

Perdebatan yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=oHSX7oQE5rs. Juga membahas kontrobusi Aa Gatot di FFI 2012 yang dinilai kontroversial.

Saat membahas problem FFI 2012, Aa Gatot mengungkapkan kontribusi yang menurutnya sangat signifikan. Aa Gatot mengaku memberikan sumbangan untuk lapisan emas Piala Citra kala itu.

Tidak hanya memberi saran, Aa Gatot juga mengaku dana untuk melapisi piala FFI dengan emas berasal dari dana PARFI dan dirinya. “Kebetulan itu sumbangan dari PARFI dari saya. Itu sama sekali bukan dari panitia,” aku Aa Gatot di acara Mata Najwa.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya