SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang [SPFM], Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Tengah, menyiapkan tiga stasiun pengisian khusus bahan bakar minyak nonsubsidi jenis Pertamax, sebagai salah satu upaya mendukung program penghematan energi pemerintah.  Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Tengah Teguh, Dwi Paryono di Jakarta Minggu (17/6) mengatakan, tiga stasiun pengisian bahan bakar khusus BBM nonsubsidi itu akan dibangun di Kota Semarang. Menurut Dwi, alasan pendirian tiga satuan pengisian khusus tersebut di Kota Semarang disasarkan atas kemampuan daya beli masyarakat, yang secara ekonomi rata-rata menengah ke atas. Dwi menuturkan, stasiun pengisian tersebut akan menggunakan yang sudah ada saat ini, atau hanya akan diubah menjadi stasiun khusus.

Namun kedepan, dirinya menghimbau, agar seluruh daerah dapat memiliki minimal satu stasiun pengisian khusus itu. Dari sekitar 700 SPBU yang tersebar di berbagai daerah, belum seluruhnya memiliki dispenser untuk BBM jenis Pertamax.[miol/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya