SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pameran Nasional Java Expo 2012 akan diselenggarakan di Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta, pada 4 hingga 8 Juli mendatang. Berbagai produk unggulan nusantara akan ditampilkan dan dijual, seperti furniture, handicraft, meubel, batik, tekstil, pariwisata, perbankan, properti, BUMN dan agrowisata.

Direktur Sinergi Event Management, Daryono mengungkapkan, sedikitnya 150 perwakilan daerah dan UKM di Jawa dan Kalimantan, akan memamerkan produk unggulan mereka. Daryono menargetkan, nilai transaksi 2 miliar rupiah, selama masa pameran. Pameran tersebut menggandeng, 170 pelaku usaha kecil menengah (UKM), dari seluruh Indonesia, dan 90 dinas dari sejumlah pemerintah daerah (Pemda).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Daryono menjelaskan, Java Expo 2012 adalah penyelenggaraan kali ketujuh. Melalui pameran ini, diharapkan bisa mengkampanyekan produk dalam negeri, serta dalam rangka menumbuhkembangkan industri kreatif, yang berbasiskan produk-produk unggulan daerah.

Lebih lanjut Daryono menjelaskan, Java Expo 2012 dikonsep secara bertahap dan berkelanjutan, sehingga menjadi ajang promosi, kreasi, apresiasi, edukasi dan konservasi, yang bisa memberi nilai lebih secara ekonomi. Ini dilakukan agar mampu bersaing di tingkat regional, nasional dan internasional. Selain angka transaksi, diharapkan event ini bisa mendorong kontak-kontak dagang antarwilayah, baik secara regional hingga internasional, termasuk mendorong terciptanya iklim investasi daerah. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya