Tutup Iklan
Jauh Lebih Mahal, Kenapa Harga Honda Vario di Jepang Rp50 Jutaan?
Harga Honda Vario. (Istimewa)

Solopos.com, TOKYO -- Honda Vario ternyata bukan barang murah di Jepang. Meski di "kandang" sendiri, harga Honda Vario di Jepang bisa mencapai Rp50 jutaan. Kok bisa?

Wow, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Punya Teknologi Sekelas Moto GP

Jepang bukan negara yang didominasi kendaraan roda 2. Bagi masyarakat di Negeri Sakura, sepeda motor adalah kendaraan yang lebih banyak dipakai untuk mengantar barang atau makanan.

Karena itu, banyak perusahaan otomotif di Jepang mengalihkan produksi mobil ke luar negeri. Seperti halnya Honda.

Honda Vario atau di Jepang dikenal dengan Honda Click diproduksi di Thailand. Honda membuat pabrik di sejumlah negara di Asia Tenggara untuk menekan biaya produksi. Lagipula, pasar sepeda motor roda dua paling besar di negara-negara Asia Tenggara.

Dibanderol Rp585 Juta, Honda Africa Twin Varian Tertinggi Terjual di Jawa Tengah

Vario bikinan pabrik di Thailand dini didatangkan importir sepeda motor Honda yang berada di Jepang, Endurance. Endurance menjelaskan, kalau harga motor impor dari Thailand bisa lebih murah dibanding motor pasar Jepang. Endurance memberikan garansi, serta layanan after sales part yang lengkap dibanding importir lain.

Harga Honda Vario di Jepang dibanderol 329.000 Yen atau setara dengan Rp45 jutaan. Harga tersebut belum termasuk pajak. Jika dihitung dengan pajak, harganya menjadi 361.900 Yen atau setara Rp50 jutaan.

Di Jepang, motor ini diberi nama Honda Click 150i. Perbedaaan antara Honda Click 150i dengan Vario 150 versi Indonesia, paling banyak di tampilan.

Asyik! Honda Vario Kini Tampil Lebih Sporty

Misalnya skema warna, lalu Honda Click 150i punya kaliper rem dan sokbreker belakang dan warna merah. Terakhir, Honda Click 150i tidak pakai dudukan pelat nomor depan, karena tidak diwajibkan di Thailand.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho