SOLOPOS.COM - ilustrasi Hari Ibu (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Peringatan Hari Ibu dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Mirisnya, karena pandemi Covid-19, momen Hari Ibu Nasional 2020 membuat banyak ibu dan anak, tidak bisa bertemu karena terpisah jarak alias long distance relationship (LDR).

Hari ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember, yang diresmikan berdasarkan keputusan presiden republik Indonesia nomor 316 tahun 1959. Tanggal tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun pembukaan kongres perempuan Indonesia yang pertama pada 22 Desember 1928.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Meskipun terpisah oleh jarak, hari ibu tetap bisa berkesan dan mempererat hubungan ibu dan anak melalui cara yang kreatif dan tidak biasa. Melansir dari suara.com dan sumber lain, berikut rekomendasi kegiatan merayakan hari ibu di tengah pandemi Covid-19.

Tutorial Make Up Dari Widodo Redmi, Bikin Alisnya Super Kocak

Ikut kelas online bareng

Jika kalian bingung memberikan hadiah apa untuk hari ibu. Tidak ada salahnya meluangkan waktu bersama ibu seharian. Meskipun tidak bisa bertemu langsung, kalian bisa membuat agenda bertemu virtual bersama ibu.

Selain bertukar cerita, coba deh ajak ibu ikut kelas online bersama, dengan kegiatan ini, kamu dan ibu juga bisa mendapatkan pengetahuan baru. Misalnya dengan ikut kelas online merangkai bunga, membuat masker, hingga olahraga yoga online.

Hadiahkan paket kesehatan

Jika ingin memberikan hadiah untuk hari ibu yang benar-benar ia butuhkan, coba hadiahkan paket kesehatan. Seperti membelikan vitamin, alat kesehatan, atau perlengkapan olahraga sesuai dengan kondisi ibu. Di masa pandemi ini, kalian juga bisa memberikan hadiah berupa tes Covid-19. Cara ini juga dapat mengurangi rasa khawatir dengan kondisi ibu di rumah dan memastikan ibu baik-baik saja.

Ketua IDI Pastikan Para Dokternya Siap Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Ajak liburan ke tempat impian

Hadiah memang tidak selalu berbentuk barang, tetapi bisa juga hadiah berupa paket dan tiket liburan. Saat pandemi sudah berakhir, kalian dan ibu bisa meluangkan waktu bersama jalan-jalan ke destinasi wisata yang diimpikan ibu.

Paket perawatan rambut dan tubuh

Setelah lelah dengan pekerjaan rumah dan mengurus pekerjaan, tentunya seorang ibu juga ingin melakukan perawatan rambut atau tubuh. Jika, Ibu kalian sangat menyukai paket perawatan tubuh, berikan voucher perawatan rambut dan tubuh untuk di hari ibu. Creambath hingga spa kerap jadi perawatan yang ibu impikan karena bisa membuat rileks sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya