Tutup Iklan
Jauh Beda! Ini Penampakan Keraton Solo pada Idulfitri Tahun Sebelumnya dengan Sekarang
Kondisi di bagian depan Kori Kamandungan Kompleks Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Kamis (23/3/2017), menjelang batas akhir pengosongan Keraton oleh Eddy Wirabhumi Cs. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Jika pada tahun-tahun sebelumnya, Keraton Kasunanan Solo Hadiningrat mengadakan salat Idulfitri, pada perayaan Lebaran 2020 ini, pihak keraton tidak mengadakan salat Id.

Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk melaksanakan salat Idulfitri di rumah masing-masing. Hal ini dikarenakan Indonesia masih diselimuti pandemi Covid-19, termasuk di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Hari Pertama Lebaran: Pasar Klewer Tutup, Stasiun Solo Balapan & Tol Salatiga-Solo Terpantau Sepi

Berdasarkan pantauan wartawan Solopos.com, Nicolous Irawan, pada Lebaran 1441 H/2020, kompleks Keraton Solo terlihat sepi. Kondisi berbeda pada tahun sebelumnya, masyarakat beramai-ramai menjalankan salat Id di halaman Keraton Kasunanan Solo Hadiningrat itu.

Keraton Solo idulfitri
Perbandingan situasi Idulfitri 2019 hari pertama dengan 2020 di Keraton Kasunanan Solo Hadiningrat (Solopos.com/Nicolous Irawan).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho