SOLOPOS.COM - Abu Bakar Ba'asyir (Dok/Antara)

Solopos.com, SOLO -- Pendiri Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Abu Bakar Ba'asyir, dikabarkan jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit. Hal ini dibenarkan putra Abu Bakar Ba'Asyir, Abdul Rochim.

"Betul, kondisi kesehatannya menurut, seperti sebelum-sebelumnya. Sudah dirawat di rumah sakit empat hari," kata putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim,  Jumat (27/11/2020).

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Dia mengaku telah menjenguk ayahnya kemarin. Iim menyebut kondisi Ba'asyir sudah menunjukkan tanda-tanda membaik. "Alhamdulillah kemarin sudah menengok. Dua hari ini menunjukkan tanda-tanda membaik," kata Iim, sapaan akrabnya.

Jika Dipindahkan ke LP Klaten, Abu Bakar Ba'asyir akan Ditempatkan di Ruangan Ini

Iim enggan menjelaskan mengenai sakit yang diderita Abu Bakar Ba'asyir yang merupakan terpidana kasus terorisme. Menurutnya, tim dokter lebih bisa menjelaskan detail terkait sakit ayahnya. "Kalau sakitnya seperti biasa ya, karena faktor usia. Untuk detailnya silakan tanya tim dokter saja," katanya.

Sementara itu, pejabat Humas Ponpes Al-Mukmin, Muchson, juga telah mengetahui kabar tersebut. Dia meminta masyarakat turut mendoakan untuk kesembuhan Ba'asyir.

"Betul, kabarnya beliau memang sedang sakit. Kami mohon agar masyarakat turut mendoakan untuk kesembuhan beliau," kata dia.

Disebut akan Menampung Abu Bakar Ba'asyir, Siapkah LP Klaten?

Seperti diketahui, Abu Bakar Ba'asyir divonis 15 tahun penjara karena terlibat dalam kasus terorisme. Ba'asyir kini tengah ditahan di Lapas Gunung Sindur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya