Jatuh dari Jembatan Sepulang dari Sawah, Kades di Wonogiri Meninggal
Ilustrasi jenazah. (Antara)

Solopos.com,WONOGIRI -- Warga Dusun Brangkalan, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri, Sri Haryanto, 38, meninggal dunia setelah terjatuh dari jembatan kayu.

Warga Wonogiri berjenis kelamin laki-laki tersebut meninggal pada Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Camat Tirtomoyo, Dwi Eko Martanto, mengatakan jembatan yang terbuat dari kayu jati tersebut diduga sudah lapuk dan licin, sehingga korban terjatuh.

Dwi Eko mengatakan korban Sri Haryanto merupakan perangkat desa Sendangmulyo, yakni sebagai kepala desa atau kades. Almarhum Kades Sendangmulyo meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Berdasarkan keterangan saksi, menurut Dwi Eko Martanto, korban saat itu perjalanan pulang dari sawah. Sri Haryanto ditemukan meninggal dunia di dasar sungai.

"Kemungkinan batang pohon yang digunakan untuk jembatan patah ketika diinjak. Kemudian korban jatuh ke dasar sungai dan meninggal dunia," kata Camat Tirtomoyo saat dihubungi Solopos.com, Jumat (14/8/2020).

Kuota Internet Reguler Habis, Pelajar di Wonogiri Ini Rela Kerjakan Tugas Dini Hari

Dwi Eko mengatakan jembatan kayu tersebut memiliki tinggi sekitar tiga meter dari dasar sungai. Sedangkan panjang jembatan, lanjut dia, sekitar dua meter.

"Jenazah sudah diserahkan ke keluarga oleh Forkompincam dan tim medis," kata dia.

Kapolsek Tirtomoyo, Iptu Karjo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, mengonfirmasi adanya kejadian itu.

Kedua Kayu Diduga Sudah Lapuk

Dia mengatakan korban meninggal murni atas kecelakaan, bukan karena kekerasan. Korban Sri Haryanto meninggal di tempat kejadian.

Lebih lanjut, Kapolsek Tirtomoyo menambahkan kayu jati yang disusun di jembatan ada dua batang. Dia menduga kedua kayu tersebut sudah lapuk.

"Saat jatuh, kemungkinan korban terbentur batu di dasar sungai hingga pingsan. Posisi korban tengkurap, kepala berada di air," kata Iptu Karjo.

Tampil Beda dengan Brewok, Ini Alasan Bupati Jekek



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom