SOLOPOS.COM - Lokasi penemuan seorang pria yang diduga jatuh dari jembatan Pandansimping, perbatasan antara Kecamatan Jogonalan dengan Prambanan, Jumat (3/6/2022) sore. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Seorang pria ditemukan dalam kondisi lemas di alur Sungai Woro di bawah Jembatan Pandansimping, Klaten, Jumat (3/6/2022) sore. Diduga, pria itu jatuh dari jembatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Jembatan itu berada pada ruas jalan raya Jogja-Solo, wilayah perbatasan antara Desa Somopuro, Kecamatan Jogonalan dengan Desa Geneng, Kecamatan Prambanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga menemukan pria itu dalam kondisi lemas pada tanah di dasar sungai yang ditumbuhi rerumputan tak jauh dari aliran air. Dasar sungai hingga jembatan berjarak sekitar 10 meter.

Salah satu warga, Gandung, mengatakan pria itu ditemukan dalam kondisi lemas. Pria yang diperkirakan masih berusia muda itu dievakuasi dari lokasi oleh Polisi dibantu warga yang membopong pria tersebut ke tepian kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil Polisi.

“Saat itu saya dapat informasi dari warga kalau ada orang terjatuh di sungai. Kemudian saya datang ke lokasi suasananya masih sepi. Kondisinya masih sadar tetapi lemas. Saat saya datang itu sudah di bawah. Informasinya itu awalnya jatuh pada bagian cor-coran kemudian jatuh [ke dasar sungai], tetapi tidak sampai menyentuh air,” kata Gandung saat ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga: Kisah 2 Sopir Truk Terjebak Banjir Lahar Hujan di Kali Woro Klaten

Warga sekitar jembatan tak mengetahui awal mula kejadian hingga pria itu ditemukan dalam kondisi lemas di dasar sungai. Namun, dari informasi yang diterima, awalnya pria itu berada di jembatan bersama dua orang kemudian pria tersebut jatuh ke sungai.

“Namun, saat dicari dua orang yang ada di jembatan ke mana kami juga tidak tahu. Kemudian kami cari pemancing yang mengetahui hal tersebut juga sudah tidak berada di lokasi,” jelas dia.

Peristiwa itu mengundang warga berdatangan ke alur sungai di bawah jembatan Pandansimping. Beberapa pengendara kendaran sempat berhenti di jembatan lantaran penasaran. Mereka lantas diminta oleh Polisi agar tidak berhenti di jembatan dan meneruskan perjalanan.

Baca Juga: Penambang Galian C Kali Woro Diminta Waspadai Banjir Lahar Hujan

Kapolsek Prambanan, AKP Edy Prasetyo, menjelaskan pria itu sudah dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan. Belum diketahui asal pria itu serta peristiwa yang dia alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya