SOLOPOS.COM - Karyawan Jatim Park mengecek suhu tubuh pengunjung guna cegah penularan virus corona. (Istimewa/Jatim Park)

Solopos.com, MALANG – Taman belajar dan rekreasi ternama di Indonesia, Jatim Park, ikut cegah penularan virus corona. Pengelola wisata di Jawa Timur itu melakukan berbagai langkah pencegahan.

Mulai dai memberikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh hingga mengecek kondisi kesehatan karyawan sebelum bekerja. Pengelola wisata Jatim Park juga mengecek suhu tubuh dan menyemprotkan disinfektan ke pengunjung sebelum memasuki area theme park.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengelola Jatim Park juga memperbanyak wastafel guna memudahkan pengunjung mencuci tangan. Seperti diketahui, cuci tangan adalah salah satu langkah pencegahan paling penting untuk menangkal virus corona.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak ketinggalan manajemen Jatim Park juga memanfaatkan akun TikTok untuk mengedukasi pengunjung tentang cara mencuci tangan yang benar. Aksi kekinian ini diharapkan dapat meminimalisasi penyebaran virus corona yang begitu cepat di area Jatim Park.

langkah jatim park cegah virus corona
Karyawan Jatim Pak memberikan hand sanitizer dan mengedukasi pengunjung cara cuci tangan yang baik untuk cegah virus corona. (Istimewa/Jatim Park)

Seperti diketahui bersama, virus corona baru alias Covid-19 kali pertama ditemukan di Kota Wuhan, China, akhir Desember 2019. Virus yang awalnya terlihat seperti flu biasa ini menyebar dengan cepat dan menginfeksi ribuan orang.

Pemerintah China mengambil langkah cepat dengan mennutup akses ke Wuhan dan mengisolasi penduduk di sana. Kebijakan itu diambil guna mencegah penyebaran virus corona.

Meski telah melakukan berbaagai upaya, Covid-19 tetap saja menyebar ke puluhan negara di dunia, termasuk Indonesia.

Corona di Indonesia

Pada Senin (2/3/2020) lalu Presiden Joko Widodo mengumumkan dua warga negara Indonesia atau WNI yang positif terjangkit viirus corona. Keduanya kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Selanjutnya kemarin, Senin (9/3/2020) juru bicara pemerintah bidang penanganan virus corona, Achmad Yurianto, mengumumkan ada 19 orang yang positif terinfeksi corona di Indonesia. Berita ini semakin menggemparkan masyarakat Indonesia.

Menanggapi berita tersebut, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengimbau masyarakat tidak panik. Dia menjelaskan Covid-19 bisa dilawan dengan kondisi tubuh yang bugar. Itulah sebabnya banyak pihak termasuk Jatim Park yang ikut mengampanyekan cegah penularan virus corona melalui media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya