Jatim Park 2 Sudah Buka Lho, Intip Harga Tiketnya

Solopos.com, SOLO -- Wahana wisata andalan Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jatim Park 2, mulai buka pada 27 Juni 2020. Selama masa awal pembukaan pasca-pandemi Covid-19, pengunjung bisa menikmati tontonan dan atraksi menarik di tiga taman, yakni Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Selain tiga taman wisata, Jatim Park 2 juga buka satu hotel bernama Pohon Inn Hotel. Pengelola taman wisata ini secara khusus menghadirkan lima satwa dan pameran baru setelah pembukaan kembali 27 Juni 2020 lalu.

Soal harga tiket, manajemen mematok tarif mulai Rp30.000 hingga Rp100.000 untuk satu taman wisata. Perinciannya, tarif masuk Museum Satwa Rp30.000, Green Eco Park Rp50.000, dan Batu Secret Zoo Rp100.000.

Setahun Meninggal Akibat Tabrak Lari di Flyover Manahan Solo, Keinginan Retnoningtri Akhirnya Terwujud

Tarif tersebut berlaku mulai Jatim Park 2 buka lagi pada 27 Juni 2020. Berdasarkan rilis Jatim Park 2 yang diterima Solopos.com, pembukaan kembali taman wisata ini dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Protokol kesehatan itu berupa jaminan semua pegawai yang bertugas memakai masker, sarung tangan, dan face shield. Mulai kedatangan pengunjung, pengelola menyemprotkan disinfektan di kendaraan pengunjung.

Selanjutnya semua pengunjung dicek suhu tubuhnya. Hanya yang bersuhu tubuh normal atau tidak panas, yang diizinkan masuk. Selain itu, karyawan Jatim Park 2 rutin membersihkan titik yang sering disentuh pengunjung dengan disinfektan. Pengelola juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di sejumlah lokasi.

Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Sukabumi

Pembelian Tiket bisa Melalui Website

“Rindu teman-teman sama liburan akan terobati karena pada tanggal 27 Juni 2020 khusus @jatimparkdua dan @ecogreenpark akan mulai beroperasi kembali. Kami sudah siapkan protokol kesehatan demi kenyamanan semua pengunjung,” demikian uraian dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (3/7/2020).

Untuk memastikan kuota tersedia, pengelola menganjurkan calon wisatawan melakukan pembelian melalui website https://book.jtp.id/jtpotp/. Selain itu, memastikan diri sudah mengisi form di https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup.

Jatim Park Group terdiri atas 11 taman rekreasi di Surabaya dan Malang serta satu taman rekreasi di Jawa Barat. Wahana rekreasi Jawa Timur Park Group sangat bervariasi, mulai dari museum, kebun binatang, taman, hingga pusat permainan, yang semuanya ditujukan untuk anak dan keluarga.

Gara-Gara Covid-19, Festival Reog Ponorogo Ditiadakan

Untuk melengkapi kenyamanan wisata, Jawa Timur Park Group juga telah memfasilitasi empat hotel di Jawa Timur. Sejak didirikan pada 2001, Jawa Timur Park Group telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Batu agar setiap koleksi edukatif yang ditampilkan terjamin kualitasnya.

Selain itu, Jawa Timur Park Group bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam mengembangkan konten Jatim Park 2. Wahana ini paling luas, yakni seluas 22 hektare di area Kota Batu. Jatim Park 2 buka mulai 27 Juni 2020.

“Saya menekankan pada edutainment, yakni edukasi dan hiburan,” tutur Rio Imam Sendjojo, putra Paul Sendjojo yang menjadi konseptor di balik wahana Jawa Timur Park Group seperti dikutip dari website Jatim Park Group.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom