SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jathilan dan Reog Wayang mewarnai Festival Parangtritis 2012 dari tanggal 16 juni hingga 19 juni 2012 di parangtritis Baru, Bantul. 17 kecamatan ikut andil dalam event kali pertama digelar ini. Festival ini kerjasama antara Dinas Budaya dan Pariwisata Bantul dan Dinas Pariwisata DIY. Kepala DISBUDPAR Bantul Bambang Wibowo dalam jumpa pers hari ini menjelaskan, Parangtritis Baru dipilih sebagai tempat acara karena ingin menghidupkan suasana budaya dan meningkatkan kunjungan wisata di Parangtritis Baru.

Ia mengatakan dalam Festival parangtritis 2012 ini, Reog Wayang yang menjadi ciri khas reog dari Bantul ini, bentuk tarian terlihat hampir seperti Jathilan. Namun yang membedakan adalah terlihat dari pakaian pemain reog yang menggunakan pakaian wayang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

lebih lanjut bambang menjelaskan, dalam festival ini akan dilaunching buku parangtritis pada tgl 16 juni di Parangtritis Baru. Nantinya, di akhir festival akan ditutup dengan labuhan Pisungsung jaladri pada tanggal 19 juni pukul 21.00 wib , dilanjutkan pentas wayang kulit. Setelah acara festival parangtritis 2012 ini, event budaya selanjutnya akan digelar adalah perayaan peh cun di parangtritis baru dari tanggal 22 juni dan 24 juni 2012.

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya