SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

SEMARANG–Provinsi Jateng telah meloloskan sebanyak 39 cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 di Riau.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Wakil Ketua Umum II KONI Jateng, bidang pembinaan dan prestasi, Sukahar mengatakan dari sebanyak 40 Cabor yang telah mengikuti babak kualifikasi pra-PON hanya cabang bisbol/softball yang tak lolos.

“Total atlet yang telah lolos sebanyak 437 orang terdiri dafri 244 atlet putra dan 163 atlet putri,” katanya di Semarang, Senin (26/12/2011).

Pada PON XVIII di Riau mendatang akan dipertandingkan sebanyak 43 Cabor. Sedang 39 Cabor yang telah lolos itu antara lain, bola basket; renang; tinju; atletik; senam; catur; bulu tangkis; bola voli pantai; sepak takraw; bola voli; bola basket; panjat tebing; tenis lapangan.

Biliar, squash; biliar; sepak bola; futsal; panahan, dayung; bowling; sepatu roda; catur; taekwondo; karate; balap sepeda; terbang layang, wushu; terjun payung; karate, dan balap motor. Prestasi yang dicapai atlet Jateng, sambung Sukahar sangat menggembirakan karena rata-rata mampu masuk peringkat empat besar.

KONI Jateng akan berupaya memberangkatkan semua atlet yang telah lolos babak kualifikasi pra-PON tersebut. “Namun semua tergantung dari anggaran dana yang tersedia, bila dananya tak mencukupi akan dilakukan seleksi terhadap atlet,” ujarnya.

Dia menambahkan kontingan Jateng akan diperkuat 31 atlet peraih medali emas Sea Games XVI tahun 2011 di Palembang dan Jakarta, November lalu. “Kami berharap peringkat Jateng pada PON di Riau mendatang bisa masuk tiga besar,” kata Sukahar.

(oto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya