SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng optimis Jateng bisa bersaing menghadapi perdagangan bebas ASEAN-India Free Trade Area (AIFTA). Kadin pun meminta, pengusaha dari semua sektor usaha harus siap menghadapi pasar bebas tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Kadin Jateng, Soleh Edi, saat ditemui Espos di rumah dinas Walikota Solo, Selasa (25/5). Ia menyampaikan, bentuk perdagangan global apapun sudah tidak bisa dihindari. Pengusaha tidak perlu lagi menyampaikan ketakutannya dengan perdagangan bebas. Karena, saat ini setelah ACFTA berjalan hampir lima bulan, industri di Jateng masih survive.“Yang perlu, adalah mengidentifikasi produk <I>head to head<I>, apa saja produk yang bersaing langsung dengan produk dalam negeri, kemudian benefitnya bagi Indonesia sejauh apa?” jelas Soleh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia pun mengatakan, India adalah salah satu negara yang memiliki perkembangan teknologi yang cukup bagus. Terutama produk IT. Karakter masyarakatnya pun hampir sama dengan masyarakat Indonesia.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya