Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Triatmaja. (Antara- Achmad Zaenal M.)

Solopos.com, SEMARANG — Polda Jawa Tengah menetapkan situasi keamanan Siaga 1 selama masa penetapan hasil Pemilu 2019 di tingkat nasional. "Mulai hari ini hingga 25 Mei 2019," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Agus Triatmaja di Kota Semarang, Jateng, Selasa (21/5/2019).

Menurut dia, kesiagaan keamanan tersebut berlaku hingga pascapenetapan hasil pemilu, Sabtu (25/5/2019). Ia menjelaskan seluruh personel di jajaran harus siaga dan siap digerakkan sewaktu-waktu.

Sebelumnya, Agus juga mengatakan kepolisian mengimbau agar tidak ada pengerahan massa ke Jakarta saat batas akhir penetapan hasil pemilu pada 22 Mei 2019. "Tidak perlu berangkat ke Jakarta, mari bersama-sama kita siapkan situasi yang kondusif," katanya.

Kepolisian di wilayah Jawa Tengah menggelar razia terhadap kendaraan bermotor untuk mengantisipasi peredaran barang berbahaya dan senjata tajam jelang penetapan hasil pemilu pada 22 Mei 2019. Razia dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri di seluruh jajaran tersebut sekaligus upaya penegakan hukum.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten