SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Solopos.com, SEMARANG -- Indonesia telah mendapat kiriman vaksin Covid-19 dari China mencapai 1,2 juta dosis. Dari jumlah sebanyak itu, rencana vaksin Covid-19 yang didistribusikan ke Jawa Tengah atau Jateng sekitar 421.000 dosis.

"Rencana kita dapat 421.000 dosis. Kita prioritaskan untuk tenaga kesehatan dulu," ujar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, seusai memimpin rapat koordinasi Covid-19 di kantornya, Senin (7/12/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kerja Sama dengan Nasmoco, SMK Pancasila 1 Wonogiri Punya Bengkel Resmi Toyota di Sekolah

Ganjar mengatakan telah menyiapkan pelatihan terkait vaksinasi itu. Pihaknya juga sedang menata cara antrean agar masyarakat bisa memahami prosedurnya.

"Untuk yang datang ini, memang masih kecil. Tapi masih ada sumber lain selain dari Tiongkok. Maka masyarakat nggak usah cemas, kita akan siapkan untuk tata cara antreannya," jelasnya.

Todongkan Senpi dan Sajam, Begini Kronologi Penembakan 6 Pengikut Rizieq Syihab Menurut Polisi

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng, Yulianto Pranowo, beberapa waktu lalu menyebutkan total Jateng akan mendapat jatah vaksin Covid-19 mencapai 21,5 juta dosis. Vaksin itu akan diberikan secara bertahap mulai Desember ini.

Distribusi vaksin nanti, menurut Yulianto berdasarkan pada jumlah penduduk yang berusia 18-59 tahun.

Jadi Tempat Isolasi Covid-19, Asrama Haji Donohudan Pernah Tampung Ribuan Eks-Gafatar

"Tidak ada prioritas. Vaksin kita bagi berdasar usia penduduk 18-59 tahun. Jadi, bukan berdasarkan banyak kasus. Tapi, berdasarkan banyak penduduknya yang berusia antara 18-59 tahun. Itu aturannya dari pusat [pemerintah]," ujar Yulianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya