Jateng Juara Umum Kejurnas Atletik Pelajar 2019
Tim pelajar Jawa Tengah peraih medali di Kejurnas Atletik Pelajar 2019 berfoto bersama. (Antara-Disporapar Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim atletik pelajar Jawa Tengah ditetapkan sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional Atletik Pelajar 2019 di Bangka Belitung, Minggu (28/4/2019) hingga Kamis (2/5/2019). Posisi kedua dalam kejurnas itu ditempati tim atletik pelajar dari DKI Jakarta, sedangkan posisi ketiga diduduki Jawa Timur.

"Pada Kejurnas Atletik Pelajar 2019, Jateng juara umum dengan perolehan enam medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu," kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng N. Rachmadi saat dihubungi melalui saluran telepon dari Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/5/2019).

Keenam medali emas untuk Jateng dipersembahkan dari nomor lari sprint 100 m dan 200 m putra atas nama Adith Rico Pradana, lari 400 m gawang putra dan lari 110 m gawang putra atas nama Ardian Yulianto. Jateng juga meraih emas untuk nomor 4 x 100 m putra dan putri. Satu medali perak untuk Jateng diraih dari nomor lempar lembing putra atas nama Syamsul Ma’arif, sedangkan dua medali perunggu dipersembahkan dari nomor lari 100 m putra atas nama Adith Rici Pradana serta nomor lari 2.000 m halang rintang putra atas nama Ibnu Kurniawan.

Sinoeng menyebutkan para peraih medali itu mendapat gemblengan langsung dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat latihan. "Anak-anak selalu digembleng Pak Ganjar soal motivasi dan semangat juang saat berlatih. Beliau datang tidak sebagai gubernur tapi membaur sebagai teman untuk mendorong dan memberi kesempatan atlet berprestasi," ujarnya.

Ia mengungkapkan sebelumnya pihaknya hanya menargetkan meraih lima medali emas pada Kejurnas Atletik Pelajar 2019 karena atlet andalan Adi Ramli yang diharapkan bisa memperoleh dua emas baru pulang dari Kejuaraan Asian Championship di Doha Qatar. "Dia sedang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan dunia di Yokohama Jepang 12 Mei 2019, tapi dengan kekuatan yang ada kami tetap juara umum, keren bukan?" katanya.

Disporapar Jateng berkomitmen akan terus mendorong prestasi atlet-atlet muda melalui berbagai kesempatan berupa latih tanding, mengikuti turnamen, dan peningkatan fasilitas olahraga secara bertahap.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom