SOLOPOS.COM - Endank Soekamti

Jateng Fair 2017 akan dimeriahkan pertunjukan musik oleh grup-grup musik nasional.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah (Jateng) tengah merayu grup musik asal Jogja, Endank Soekamti, agar bersedia lagi tampil di acara Jateng Fair. Acara yang diklaim sebagai pesta rakyat terbesar di Jateng itu rencana digelar di kawasan PRPP, Semarang, 11 Agustus-10 September 2017 nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Taman Pelangi, selaku event organizer Jateng Fair 2017, Solikhin, menyebutkan Endank Soekamti merupakan salah satu grup musik yang digemari kalangan muda. Kehadiran grup musik bergenre pop punk itu pun bakal mendongkrak jumlah pengunjung di Jateng Fair.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya, keinginan panitia untuk mendatangkan band yang beranggotakan Erix dan Dory itu pun tidak akan berjalan mulus. Kondisi itu tak lain karena Endank Soekamti merasa pernah dikecewakan oleh panitia Jateng Fair sehingga tak ingin kembali tampil di acara tersebut.

“Memang kami akui Endank Soekamti memiliki histori yang buruk dengan PRPP dan Jateng Fair. Tapi kami akan berusaha membujuk manajemennya. Bahkan kami sudah menjadwalkan agar Endank Soekamti tampil pada tanggal 27 Agustus nanti,” ujar Solikhin.

Endank Soekamti memang pernah beberapa kali tampil di Jateng Fair. Namun band yang menelurkan beberapa single hits seperti “Semoga Kau Di Neraka”, “Pejantan Tambun”, dan “Mantan Jadi Teman” itu tak mau lagi tampil di Jateng Fair setelah pada Jateng Fair 2015 lalu merasa dikecewakan pihak panitia.

Bahkan alasan grup musik ini tak mau lagi tampil di Jateng Fair itu diungkapkan salah satu personelnya, Erix Soekamti, melalui akun media sosial Youtube. Di akun itu, Erik secara terang-terangan mengaku jika kinerja panitia Jateng Fair buruk. Selain tak mampu menertibkan penonton, panitia juga membuat salah satu kru Endank Soekamti mendapat perlakuan buruk. Kru Endank Soekamti dipukul oleh pihak keamanan dari panitia yang membuat Erix dan personel Endank Soekamti lainnya naik pitam.

Sementara itu, selain Endank Soekamti, pihak panitia Jateng Fair juga berencana mengundang sederet musikus dan grup musik nasional, seperti Via Vallen, Soul Jah, Tipe-X, dan masih banyak lagi. Beberapa band rencana tampil dua kali selama penyelenggaraan Jateng Fair.

“Untuk band atau artis yang tampil dua kali selama penyelenggaraan Jateng Fair merupakan grup musik atau artis yang memiliki banyak fans dan tahun lalu terbukti mendapat antusiasme tinggi dari pengunjung,” imbuh Solikhin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya