SOLOPOS.COM - Ilustrasi mebel Indonesia (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pelaksanaan Jateng Fair harus dijadikan sebagai ajang untuk mengukur daya saing produk lokal sehingga produsen diharapkan lebih siap dalam menghadapi persaingan global, kata Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.

“Jadikan kegiatan Jateng Fair ini sebagai media promosi usaha dan produk unggulan dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Jateng,” ujarnya saat membuka pelaksanaan Jateng Fair seperti dikutip Antara, Jumat (29/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihaknya berharap agar melalui kegiatan tersebut masyarakat lebih mengenal produk unggulan Jateng mulai dari infrastruktur, UMKM, pariwisata, hingga energi.

“Harapannya muncul kesadaran dari masyarakat bahwa produk lokal Jateng lebih baik dibandingkan produk luar daerah apalagi asing. Produk Jateng harus bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi komoditi ekspor yang digemari oleh pasar,” ujarnya.

Heru mengatakan melalui kegiatan tersebut visi Jateng sebagai provinsi berdikari dapat diwujudkan dan tidak sekadar menjadi impian, tema ‘Ayo wujudkan Jateng bersih, kreatif, dan hebat’ diharapkan bukan sebatas slogan tetapi juga menjadi spirit untuk meningkatkan kualitas dan inovasi.

Menurutnya, pelaksanaan Jateng Fair kali ini jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya karena sudah dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan baru di antaranya taman lampion korea dan snow ghost.

Sementara itu, Direktur Utama PT PRPP Titah Listyorini mengatakan pada pelaksanaan Jateng Fair mulai tanggal 29 Agustus-14 September diharapkan bisa terealisasi transaksi langsung maupun tidak langsung mencapai Rp40 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya